Imbau ASN Berhemat Listrik dan Air PDAM

Imbau ASN Berhemat  Listrik dan Air PDAM
Posted by:

BATURAJA – Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), H Kuryana Azis menghimbau setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS) ataupun seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di wilayahnya untuk berhemat dalam penggunaan listrik dan air PDAM.
Hal ini ditegaskan H Kuryana disela-sela kegiatan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dalam hal Pajak Penerangan Jalan (PPJ), Pemkab OKU dan PLN (Pesero) di ruang Abdi Praja Setda OKU, Senin (14/5/18).
Kerjasama ditandai dengan penandatangan yang dilakukan Bupati OKU, H Kuryana Azis dengan Manager PLN (Pesero), Area Lahat, Munir. Turut hadir pada acara itu Wakil Bupati OKU, Johan Anuar dan Asisten I, Mirdaili.
Bupati menjelaskan, salah satu bentuk nyata melakukan efisiensi anggaran, yakni dengan berhemat dalam penggunaan listrik dan air PDAM ini. Bukan tidak boleh dipakai. Namun, pergunakan bagaimana semestinya.
“Ingat jika dihari libur kerja dan malam hari AC tolong dimatikan. Lampu penerangan dikurangi. Jangan dibiarkan menyala. Tumbuhkan rasa memiliki. Hilangkan pikiran jika negara yang membayar. Memang benar sudah dianggarkan tapi tetap harus berhemat. Inilah salah satu bentuk efisien anggaran,” kata Bupati sembari menjelaskan bahwa OPD yang ada di OKU juga harua bayar listrik dan air PDAM tepat waktu.
Jangan sampai ada tunggakan, sebab hal ini sudah dianggarkan. “Ingat juga gunakam energi listrik dengan jujur. Kepada semua ASN di semua OPD dan masyarakat,” ucapnya.
Disamping itu, Bupati berpesan kepada Camat dan Kades nantinya agar sampaikan ke masyarakat hasil sosialisasi yang dilakukan kali ini. Diantaranya mengenai imigran dari penggunaan listrik analog ke prabayar. Ia sudah membuktikannya sendiri.
“Jadi sistem pembayaran memakai vocer listrik. Saya mengapresiasi perkembangan PLN. Ini merupakan kemajuan dan kita bersama masyarakat harus pengikuti perkembangan ini. Jangan ketinggalan,” ajak orang nomor satu di daerah berjuluk bumi sebimbing sekundang ini.
Terkait dengan MoU yang dilakukan dengan PLN kata Bupati, ini sebagai contoh ke masyarakat. Jika sudah memberikan contoh kemasyarakat kedepan bisa lebih baik dalam melakukan ajakan yang sama.
Sementara itu, Manager PLN (Pesero), Area Lahat, Munir mengatakan, nantinya MoU ini, dapat meningkatkan PAD. Mengingat PAD PPJ ini masih jauh dari target. Ia mengatakan, kerjasama ini akan menguntungkan semua pihak. Baik bagi PLN, Pemerintah dan Maayarakat.
“Akan tercamai manfaat yang luar biasa. Potensi yang muncul dalam peningkatan PAD. Pajak penerangan jalan di himpun dari masyarakat sebesar satu miliar lebih setiap bulan,” katanya. (len)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses