Imbau Warga tak Bakar Hutan

Imbau Warga tak Bakar Hutan
Posted by:

MUARADUA – Untuk menjaga kelestarian Hutan Larangan (Hutla) atau yang di sebut dengan Hutan Kawasan, Kepolisian Resor (Polres) OKU Selatan terus melakukan imbauan melalui Kepolisian Sektor di seluruh Kecamatan di wilayah OKU Selatan.
Seluruh Polsek di wilayah OKU Selatan mendatangi rumah-rumah warga, bahkan sampai pada perkebunan guna menyampaikan imbauan kepada warga agar tidak melakukan Pembakaran Hutan Larangan (Karhutla) yang membahayakan.
Salah satunya seperti yang tampak kemarin. Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Simpang mendatangi rumah-rumah warga, bahkan sampai kepada perkebunan untuk menyampaikan himbauan itu sendiri terhadap masyarakat Kecamatan Simpang.
Kegiatan ini sendiri di lakukan oleh Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Simpang di Desa Sinar Danau Kecamatan Buana Pemaca OKU Selatan.
Kapolres OKU Selatan AKBP Ferry Harahap SIK MSi melalui Kapolsek Simpang Iptu Habibullah mengatakan, kegiatan rutin ini dilakukan oleh anggotanya untuk mengimbau masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan, lahan, narkoba, dan terorisme karena itu semua dapat membahayakan.
“Kegiatan Bimbingan dan Penyuluhan (Binluh) tentang bahayanya Pembakaran Hutan, Lahan, Narkoba, dan Terorisme ini dilakukan untuk mencegah poin tersebut,” ujarnya.
Dikatakannya, giat ini di lakukan mengingat atas dasar perintah dari Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Selatan (Sumsel) yang disampaikan kepada seluruh Kepolisian Resor (Polres) se-Sumsel.
“Setiap Polsek memang sudah diperintahkan oleh Polres OKU Selatan, maka imbauan dan penyuluhan ini terus kami lakukan secara rutin kepada masyarakat OKU Selatan umumnya dan Kecamatan Simpang, Kecamatan Buana Pemaca Khususnya,” tuturnya.
Atas dasar itu, terangnya pihak Kepolisian mengajak masyarakat agar senantiasa mematuhi imbauan ini demi keamanan dan agar tidak terjadi kebakaran, apalagi di saat musim kemarau seperti ini.
“Sepertinya saat ini sudah memasuki cuaca kemarau, jika masyarakat masih melakukan pembakaran lahan maka dapat memicu terjadinya kebakaran. Sebelum itu terjadi maka kami terus melakukan pengarahan agar tidak terjadinya kebakaran. Jika hal ini sudah diperhatikan dan di ikuti masyarakat, ucapnya, Insya Allah kedepannya akan aman terutama di wilayah hukum polsek Simpang. Maka untuk itu sekali lagi melalui media ini kami berharap kepada masyarakat agar dapat memelihara kelestarian hutan kita,” pungkasnya. (res)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses