Imbau Warga tak Main HP di Jalan

Imbau Warga tak Main HP di Jalan
Posted by:

 

 

Prabumulih – Maraknya aksi kriminalitas dijalanan alias jambret dalam beberapa pekan terakhir, mendapat perhatian serius dari jajaran Polres Prabumulih dengan gencar melakukan patroli dan juga melakukan sosialisasi ke masyarakat.

Dalam sosialisasinya, jajaran Polres Prabumulih  mengimbau agar masyarakat untuk berhati-hati serta tidak menggunakan handphone serta memakai perhiasan yang berlebihan saat keluar rumah  (dijalan).

“Kalau ke pasar itu jangan pakai perhiasan yang mewah mengundang niat jahat para pelaku kejahatan, berkendara juga jangan sambil main handphone dan jika bawa tas kalau bisa masukkan ke bagasi serta jangan ke jalan yang sepi sehingga tidak jadi korban pencurian,” ujar Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIk kepada wartawan.

Masih kata perwira menengah dengan dua melati dipundaknya ini mengajak mengajak seluruh elemen masyarakat berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di kota Prabumulih.

“Segera lapor ke kami jika mengetahui atau melihat ada kejadian atau hal-hal yang mencurigakan dilingkungan sekitar, kita akan segera tindaklanjuti segera kita kirim personel,” ucapnya.

Lebih lanjut perwira jebolan Akpol tahun 1999 ini juga mengimbau, kepada masyarakat untuk tidak ikut-ikutan dalam perbuatan melawan hukum. “Jangan coba-coba, sebab kami akan tindak siapapun pelakunya bahkan jika melawan akan kami berikan tindakan tegas terukur,” pungkasnya. (abu)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses