IMI Harus Rangkul Kaum Milenial

IMI Harus Rangkul Kaum Milenial
Posted by:

PALEMBANG – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumsel gelar Rapat Hb Kerja Provinsi, di Hotel Swarna Dwipa Palembang, 27-28 Januari 2018. Event bertajuk Optimalization to Excellence” tersebut dibuka langsung Wakil Ketua V KONI Sumsel, H Ahmad Yusuf Wibowo.
Yusuf yang juga kepala dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel ini mengatakan IMI mempunyai kekuatan sangat besar. “Menfasilitasi olahraga industri dengan pemerintah. Dalam mengimplemetasikan pariwisata dan olahraha. Kompetisi untuk standar internasional yang mempunyai nilai profit. Dak main-masin IMI ini tangguh luar biasa. Enam kejurda sudah disiapkan di 2018, meliputi reli, drag, serta offroad,” kata Yusuf.
Lanjut pria yang juga atlet terjun payung ini 2018 kegiatan di Sumsel sangat padat. “Sumsel tuan rumah Asian Games dan sekarang masuk level lima (test event), kemudian LRT, kawasan ekonomi khusus, serta paling strategis pilkada baik gubernur walikota maupun bupati,” tukas dia.
Menurut Yusuf, IMI Sumsel mempunyai anggota sangat banyak. Contoh kecil komunitas vespa saja sudah sangat baik. “Kami sangat kagum dengan IMI yang bisa menyatukan inspirasi komunitas di Sumsel. Kita harus mengupgrade diri harus menyesuaikan kaum milinieal. Inilah yang kita akomodasi,” tandas dia.
Sementara Pathi Riduwan ketua panitia pelaksana mengatakan Rakerprov merupakan tindak lanjut dari Musprov tahun lalu. “Yakni setiap tahun mengadakan pertemuan ini disamping silaturahmi akan mengendakan even,” timpal dia.
Hilindia, ketua harian IMI Sumsel mengatakan tahun 2018 bakal ada 56 event. Hampir seriap bulan ada 3 hingga empat kegiatan. “IMI mewajibkan rakerprov setahun sekali minimal. Rakerprov akan menyusun kalender 14 kegiatan diantaranya tidak bisa melaksanakan kejurda,” timpal dia.
Ditambahkan Hilindia, untuk keanggitaan IMI sudah bisa dilakukan secara online. “Masyarakat bisa buka aplikasi di IMI online. IMI juga sudah melakukan kerjsama dengan Lakorlantas kerjsama masalah safety, jadi merupakan pelaksanan apa yang diprogramkan mabes polri keselamaran lalu lintas. Wisata sosial dan saftey adalah prioritas kalau olahraga sudah berjalan 114 tahun lalu atau mulai 1906 waktu itu Javashe motor Club,” tukas dia. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses