Indahnya Manfaatkan Teknologi Dalam Ibadah

Indahnya Manfaatkan Teknologi Dalam Ibadah
Posted by:

PALEMBANG- Bulan suci Ramadan begitu syahdu dan dinantikan semua umat Muslim, tidak ada kata lupa, tidak ada waktu ataupun lupa untuk membawak perangkat beribadan jika iman sudah mengetuk pintu hati kita. Terlebih di era digital yang serba praktis, smartphone yang selalu menemani setiap langkah hampir semua orang bisa membawa kita untuk menjalankan kewajiban untuk beribadah dengan khusuk.

Lantunan azan begitu terdengar jelas ditelinga ketika saya melintasi Masjid Agung Palembang, waktu sholat Dzuhur telah tiba. Sebagai muslim saya tentu terpanggil untuk menjalankan ibadah lima waktu. Sepeda motor meticpun saya parkirkan dilahan parkir yangtelah tersedia, air wudhu yang mensucikan seluruh tubuh sudah membasahi dari kepala hingga kaki.

Sayapun mulai ikut sholat jama’ah dibulan Suci Ramadhan 1438 Hijriyah, usai sholat dan berdoa beberapa jamaah justru sibuk mengeluarkan handphone masing- masing yang disimpan sidaku celannya. Segerobolan pria muda yang mengenakan peci, celana dasar serta berjaket dan berkemja itu tidak memperdulikan semua orang sekelilingnya dan hanya focus apda handphone masing- masing. Lanjutan ayat suci Alquran mulai dilafaskan.

Subhanallah, begitu indahnya memanfaatkan teknologi dalam beribadah. Sayapun berinisiatif gabung bersama mereka, hitung- hitung beribadah gaya anak zaman digital. Usut punya usut, ternyata gerombolan pria muda tersebut merupakan mahasiswa salah satu universitas di Palembang. “Untuk kumpul kita menggunakan media sosial dengan membuat group Whatup,” papar Soleh salah satu mahasiswa tersebut.

Lanjutnya, sayapun sedikit bertanya kala itu, provider apa yang digunakan untuk dapat mengakses internet dengan cepat tanpa ada putus. Merekapun mengungkapkan, jika paket Freedom combodengan kuota ekstra sehari- hari Rp 59.000 Indosat Ooredo mampu menyatukan mereka untuk dapat beribadan dengan indah bersama aplikasi teknologi digital. Dan perangkat data yang cepat tanggap, untuk mengakses berbagai doa bahkan membaca ayat suci Alquran serta yasin bisa diakses melaui digital. “Tidak ada alasan jika lupa membawa Alquran, lupa membawak yasin. Semua ada di internet,” ujarnya.

Sekilas itulah ceritaku, dibulan suci tahun lalu, dan Indosat di akhir tahun ini juga memberikan kegembiraan bagi kita untuk para dapat mengakses internet dengan murah namun berkualitas.

Yakni paket Yellow, paket internet dengan harga terbaik di Indonesia. 1GB hanya mulai dari Rp1.000 per hari. Paket Yellow adalah 100% kuota utama, 100% tanpa ribet, dan 100% tanpatrik. Seperti yang pelanggan inginkan.

Untuk kenyamanan pelanggan, paket Yellow akan diperpanjang secara otomatis sehingga pelanggan tidak perlu khawatir untuk memperpanjang atau membeli kembali paket setiap harinya. Pelanggan dapat memilih untuk berhenti berlangganan paket jika tidak ingin memperpanjang. Pelanggan setia Indosat Ooredoo dapat membeli kuota utama 1GB ini dengan mudah melalui smartphone mereka hanya dengan menekan *123*111#. Untuk informasi lebih lanjut tentang IM3 Ooredoo, pelanggan dapat mengakses informasi melalui http://im3ooredoo.com, tekan *123#, atau akses aplikasi MyIM3 dari smartphone mereka. (nik)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses