Loading ...
Creative

Cpanel


User1


User2


Awan Jabat Waka Polres OI PDF Print E-mail
Friday, 11 May 2012 16:13

Indralaya, Palembang Pos,-


Jajaran Polres  Ogan Ilir (OI), kembali melakukan mutasi jabatan. Kali ini giliran Waka Polres OI Kompol Nugroho Agus Setiawan digantikan Kompol Awan Hariono SH Sik yang sebelumnya menjabat Ditreskrimsus Polda Sumsel. Sementara Kompol Nugroho melanjutkan Sespimmen Polri.

Acara Serahterima jabatan dilakukan Kapolres OI AKBP Deni Dharmapala di halaman Mapolres setempat yang dihadiri seluruh Kapolsek di wilayah OI, pejabat serta undangan. Serah terima jabatan juga dilakukan kepada Kapolsek Rantai Alai, AKP Nasir B Muchtar yang digantikan oleh  AKP Amilin Hamdan yang sebelumnya menjabat  Kasubbag Bin Ops Bag Ops, Polres OI. Untuk AKP Nasir B Muchtar menjadi  Kapolsek Cempaka Polres OKUT.

Kapolres AKBP Deni Dharmapala mengatakan, mutasi jabatan dalam suatu organisasi merupakan  hal yang biasa bertujuan meningkatkan kualitas kinerja serta  efektif dalam pelaksanaan tugas pokok. “Ya, ini biasa dilakukan dilingkungan jajaran kepolisian. Untuk meningkatkan kualitas dalam tugas pokoknya dan diharapkan dari waktu ke waktu semakin lebih baik,” ujarnya.

Kapolres  menambahkan, tugas bagi setiap personil Polri adalah segala-galanya. Sebab tugas itu adalah amanah, kepercayaan, kehormatan serta kebanggaan sekaligus harga diri. “Dengan demikian
pergantian jabatan bukan sekedar pergantian prosedural semata, melainkan lebih bermakna subtansial. Artinya suatu proses kesinambungan pembinaan satuan dalam konteks pembangunan organisasi personil Polri,” ungkapnya.

Diharapkan, kepada Wakapolres baru dan Kapolsek Rantau Alai baru dapat mengemban kepercayaan tugas tersebut  “Kami percaya, dengan latar belakang pengalaman penugasan diberbagai bidang akan mampu memimpin, membangun dan menjawab segala tantangan dan kekompakan,”
tuturnya. (din)