Loading ...
Creative

Cpanel


User1


User2


75 Persen Caleg PKB Kader Partai PDF Print E-mail
Friday, 19 April 2013 12:42

Hari ini Muhaimin Buka Rakerwil PKB

Palembang, Palembang Pos.-

Dari 665 calon anggota legislative yang akan didaftarkan oleh partai Kebangkitan Bangsa (PKB) baik tingkat provinsi maupun kabupaten kota se Sumsel, ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Senin (22/4).  Sekitar 75 persen diantaranya adalah kader partai, selebihnya baru dari luar PKB.
Hal ini ikatakan ketua DPW PKB Sumsel, Ramlan Holdan, saat ditemui diruang kerjanya, kemarin. Menurut Ramlan, sebagian besar caleg yang daftarkan ke KPUD adalah kader PKB, karena selain kemampuan mereka yang memang sudah memenuhi persyaratan pengabdiannya di PKB juga juga patut dihargai.
“Sebagian besar caleg kita adalah kaer partai. Sementara sebagian kecilnya beradal dari luar seperti tokoh masyarakat, kader partai yang tidak lolos verifikasi dan lainnya,’ ujar Ramlan.
Disinggung soal target kursi yang ingin dicapai dalam pemilu mendatang, Ramlan mengatakan untuk DPR RI PKB Sumsel menargetkan 3 kursi yang terdiri dari 1 kursi dari dapil I dan 2 kursi untuk dapil 2. “Sedangkan untuk tingkat provinsi kita menargetkan 10 kursi. Dengan rincian tiap dapil kita mengantongi 1 kursi,” katanya.
Pada kesempatan yang sama Ramlan juga mengatakan hari ini PKB akan menggelar rapat kerja wilayah, yang akan dibuka langsung oleh Ketua Umum Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. Dalam acara yang digelar di Hotel Duta tersebut, akan disampaikan sejumlah materi diantaranya mengenai pemenangan pemilu 2014 mendatang.
“Tiga item yang akan kita tekankan pada rakerwil nanti yakni, sistem monitoring kerja calon legislatif, desain kampanye menyangkut sasaran dan strategi kampanye, dan sistem pengorganisasian kader” ungkapnya.
Dijelaskan, disamping rakerwil kehadiran ketua umum juga akan melantik organisasi kepemudaan PKB yakni gema satu bangsa (Gemasaba) dan pengurus sebanyak 300 orang. “Ketum juga akan melantik organisasi gemasaba dan berdialog bersama pengurus, sehingga waktu akan kita manfaatkan betul untuk berdiskusi bersama” kata Ramlan.(del)