Loading ...
Creative

Cpanel


User1


User2


Diskon BB Gemini di Blackberry Center PDF Print E-mail
Thursday, 24 May 2012 17:40

Simpang Sekip, Palembang Pos.-
Pesatnya penjualan smartphone jenis Blackberry di Sumsel, khususnya Palembang, membuat PT Asia Ponsel, perusahaan yang khusus menangani pengembangan Blackberry membuka outlet khusus di kota ini. Yakni Blackberry Center yang berlokasi di Jalan Sudirman Simpang Sekip. Outlet yang akan melayani penjualan dan servis ini secara resmi telah beroperasi sejak kemarin (25/5)
”Kami melihat potensi penjualan smartphone Blackberry di Palembang ini terbilang cukup besar. Makanya kami memutuskan untuk membuka Blackberry Center di Palembang ini,” kata Tomi Sibuea, Manager Pengembangan Blackberry Center Palembang, PT Asia Ponsel, kemarin.
Tomi berharap, keberadaan outlet Blackberry (BB) tersebut dapat menjadi penetrasi pasar sekaligus memudahkan masyarakat dalam mencari produk-produk BB dengan kualitas yang terjamin. Dengan keberadaan Blackberry Center, untuk tahap awal, Tomi menargetkan dapat merealisasikan penjualan beragam jenis Blackberry 1000 unit per bulan.
Sebagai pusat penjualan dan servis BB, Tomi berupaya menghadirkan outlet yang lengkap dan megah. Maka wajar jika untuk itu perusahaannya harus mengeluarkan dana investasi hingga mencapai Rp 2 miliar.
Dijelaskan Tomi, Palembang merupakan kota keempat untuk wilayah Sumatera yang memiliki Blackberry Center, menyusul tiga outlet sebelumnya yakni di Pekanbaru, Jambi, dan Padang. Sebagai pusat penjualan dan servis BB, Blackberry Center hanya menjual produk-produk Blackberry. ”Tidak ada merek lain di sini,” tegas Tomi.
Disinggung potensi pasar serta pangsa pasarnya, Tomi menyebut Palembang sangat potensial. Terutama untuk jenis gemini yang bisa didapatkan konsumen dengan harga lebih murah. ”Potensi pasar di Palembang cukup besar. Terutama dari kalangan low end (menengah) dengan dominasi pilihan BB Gemini. Ya, kelas inilah yang banyak peminatnya,” tambahnya.
Lebih lanjut, Tomi menyebutkan dari 12 jenis Blackberry yang dipasarkan, tipe Blackberry 8520 atau Gemini masih mendominasi pasar. Dengan harga penjualan di kisaran Rp 1,5 juta, Blackberry Gemini seri 8520 menguasai 40 persen dari penjualan Blackberry secara keseluruhan
Untuk makin menguatkan pasar Blackberry Gemini seri 8520, pada hari pertama operasional Blackberry Center kemarin memberi diskon khusus untuk pembelian Gemini seri 8520. Dari harga semula Rp 1,575 juta didiskon menjadi Rp 1,499 juta. ”Ini sebagai pengenalan. Di hari pertama ini kami targetkan dapat menjual sekitar 50 unit Blackberry,” jelasnya.
Selain memberi diskon khusus untuk Gemini 8520, PT Asia Ponsel juga menawarkan paket bundling setiap pembelian BB ini. Benefit yang akan diterima konsumen adalah langsung mendapatkan kartu perdana XL dan menikmati Blackbery Full Service selama tiga bulan. ”Bahkan kami juga memberikan kesempatan kepada pengguna BB untuk melakukan upgrade selama tanggal 24-25 Mei tanpa dikenakan biaya,” tambahnya. (ove)