Loading ...
Creative

Cpanel


User1


User2


Calon Incumbent Jadi Rebutan PDF Print E-mail
Sunday, 08 July 2012 19:00

Pilkada Muaraenim

Muara Enim, Palembang Pos,-
Karena dianggap mempunyai peluang yang besar untuk menang, calon incumbent selalu menjadi rebutan baik oleh partai politik maupun calon wakil kepala daerah. Hal ini terjadi di beberapa kabupaten kota di Sumsel, salah satunya Muaraenim
Di Muaraenim, kemelut para calon wakil bupati (cawabub) yang ingin mendampingi calon bupati incumbent pada pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Kabupaten Muara Enim kian menghangat. Bahkan salah satu anggota DPRD Kabupaten Muara Enim, Darmadi Suhaimi secara terang-terangan mengatakan kesiapannya untuk mendampingi Muzakir Sai Sohar dalam pilkada mendatang. “Saya siap maju untuk  mendampingi Ir H Muzakir Sai Sohar,” tegas Darmadi kepada wartawan, Minggu(8/7).
Adapun alasannya untuk mencalonkan diri sebagai cawabup, adalah karena mendapat masukan dan dukungan dari berbagai pihak. ”Saya mendapat respon dan dukungan yang memungkinkan dirinya ikut bersaing dalam Pilbup nanti,” ujarnya.
Menyikapi pernyataan Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar yang ingin tetap berpasangan dengan cawabub incumbent . “Itulah dinamika politik,” jelasnya singkat. Dikatakannya, meski bupati telah menyatakan berkeinginan tetap menggandeng wakilnya H Nurul Aman SH pada Pemilulkada 2013 mendatang. Namun, kata Darmadi, final ketetapan yang akan mendampingi cabub incumbet ada pada kebijakan partai.
“Jika ini benar-benar terjadi tidak tutup kemungkinan bupati dan wakil tentu akan galau dan saling berkonflik karena masing-masing partai memiliki kepentingan yang berbeda di pemilukada nanti,” katanya.(luk)