Loading ...
Creative

Cpanel


User1


User2


KPU Undi Nomor Urut Pasangan Calon PDF Print E-mail
Saturday, 12 January 2013 16:02

Prabumulih, Palembang Pos.-
Sesuai dengan tahapan pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) yang telah ditetapkan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih, Sabtu (12/01) kemarin, telah menetapkan nomor urut pasangan calon walikota dan wakil walikota Prabumulih,peserta pemilukada 5 Maret 2013 mendatang.
Penetapan nomor urut pasangan cawako dan cawawako Kota Prabumulih periode 2013-2018 ini digelar di Hotel Gran Nikita Prabumulih, Jl Jendral Sudirman Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih. Pengundian ini dilakukan dalam rapat pleno terbuka yang dipimpin langsung Ketua KPU Kota Prabumulih, dengan penjagaan ketat aparat kepolisian dari Polres Prabumulih.
Pengundian nomor urut tersebut, dilakukan berdasarkan nomor urut pasangan calon saat mendaftarkan diri ke KPU Kota Prabumulih, beberapa waktu lalu. “Berdasarkan rapat internal KPU Kota Prabumulih, maka pengambilan undian dilakukan secara bergantian sesuai dengan nomor urut saat mendaftar kemarin,” ujar Ketua KPU Kota Prabumulih Wagiyo.
Oleh karena itu, pasangan calon H Kesuma Irawan SH-Ahmad Daswan SSos mendapatkan kesempatan pertama untuk mengambil undian, disusul kandidat lainnya. Berdasarkan hasil pengundian tersebut, pasangan Ir H Hanan Zulkarnain-Hartono Hamid SH mendapat nomor urut 1 (satu), Yuri Gagarin SH-Suspita Ernayanti SE nomor urut 2 (dua), Ir Ridho Yahya MM-Andriansyah Fikri SH nomor urut 3 (tiga).     “Sedangkan pasangan H Kesuma Irawan-Ahmad Daswan SSOs mendapatkan nomor urut 4 (empat),” ucap Ketua KPU.
Kemudian pasangan calon berikutnya yakni, Ir HM Zulfan-Ahmad Palo SE mendapatkan nomor urut 5 (lima), Hidayatillah SE-Abi Samran SH nomorurut 6 (enam) dan yang terakhir nomor urut 7 (tujuh) yakni pasangan Dra Hj Herawaty MKes-H Erwansyah.
Terpisah Ketua Divisi Teknik Penyelenggara Zonial Pajri Djak Umar SH kepada wartawan mengatakan, nomor urut hasil pengundian ini akan menjadi nomor urut yang digunakan KPUD Kota Prabumulih dan para calon dalam setiap dokumen penting serta sosialisasi. "Nomor urut itu juga akan menjadi nomor urut dalam surat suara yang akan dicoblos oleh pemilih pada  Maret 2013 mendatang,” ungkap Zonial.
Menanggpi no urut tersebut Abi Samran, cawawako yang maju melalui jalur perseorangan mengaku tidak mempersoalkan no urut yang didapatnya, karena masyarakat memilihorang bukan nomornya. “Jadi berapapun nomornya kita tidak terlalu menghiraukan,” katanya.
Hal senada diungkapkan pasangan H Kesmua Irawan dan Ahmad Daswan, menurut mereka semua angka yang ada itu sama. “Semua angka itu sama, jadi kita mensyukuri nomor yang kita peroleh hari ini ini adalah ketentuan dari yang diatas,” tukasnya.

Berbeda halnya dengan Ir Ridho Yahya, pria yang masih duduk sebagai Wakil Walikota Prabumulih ini, angka tiga yang diperolehnya dalam pengundian memiliki kenangan tersendiri. Menurut dia angka tiga bisa dikatakan angka keberuntungan baginya, bagamana tidak pada pemilukada yang lalu dirinya yang berpasangan denga Dr H Rachman Djalili juga mendapatkan nomor urut 3. “Angka tiga sangat fantastis, semoga saja masih demikian pada pemilukada ini,” harapnya. (abu)