Industri, ISL tak Gratis

Industri, ISL tak Gratis
Posted by:

Jakarta, Palembang Pos.-
Publik sepakbola Indonesia kini tidak bisa lagi menikmati seluruh tayangan sepakbola nasional secara gratis. Beberapa pertandingan di kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) 2014 ditayangkan eksklusif melalui televisi berbayar.
BVSports selaku pemegang hak komersial ISL telah memutuskan untuk memproduksi beberapa pertandingan secara eksklusif. Pertandingan-pertandingan itu hanya bisa didapat jika konsumen membeli produk dari K-Vision.
“Memang, ada beberapa pertandingan yang hanya bisa ditonton di channel BVSport1. Ada juga beberapa yang bisa disaksikan lewat saluran televisi grup MNC. Mengapa dibatasi? Ini terkait dengan komersialisasi Liga di Indonesia,” kata CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono.
Dibeberkan oleh Joko, 95 persen produksi tayangan ISL sebenarnya dikerjakan oleh BVSport. Sehingga, jika para penikmat sepakbola Tanah Air ingin menonton seluruh pertandingan ISL, mereka harus membeli produk dari K-Vision.
Saat ini, publik memang masih dibuat bingung dengan produk dari K-Vision. Pasalnya, peredaran produknya masih belum diketahui banyak orang. “Memang dalam 1 hingga 2 bulan ini masih ada sosialisasi. PT Liga dan BVSport akan bekerja sama untuk mengedukasi para penonton terkait kebijakan televisi berbayar,” ucap Joko.
“Publik sepakbola Indonesia memang terlena dengan tayangan gratis dari pertandingan sepakbola. Sedangkan di Eropa menonton pertandingan sepakbola harus melalui televisi berbayar. Jika ingin masuk era industri, maka cara-cara seperti ini harus dilakukan. Pada dasarnya, sebagai pemegang hak komersial, BVSport berhak mengatur produksi dari ISL,” sambung pria asal Ngawi itu.
Menurut situs resmi K-Vision, produk ini dapat dipesan melalui costumer service dengan nomor telepon 500-828. Selain itu bagi pengguna Parabola C-Band, dapat menyaksikan siaran promo KVision di: PalapaD, 113° Bujur Timur, Frekuensi 3600-POL V, SR 31000 FEC ¾. (kie/dbs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses