Ingatkan Santri Tentang Paham Radikal

Ingatkan Santri Tentang Paham Radikal
Posted by:
INDERALAYA – Di penghujung Juli 2018, Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah (PPI) Inderalaya Kabupaten Ogan Ilir (OI) kedatangan Tim Divisi Humas Mabes Polri yang dipimpin  Kombes Pol Dra Suari MSi kemarin.

Kedatangan mereka yang disambut oleh  Kepala Penjamin Mutu Pendidikan PPI DR Hj Muyasaroh MPdi AlHafidzoh  dan wakil I Mudir PPI Mukhyidin MA , Ustadz dan ustadza  serta ribuan santri.

Kunjungan Tim Divisi Humas berlangsung di Masjid At-Thoriq PPI dalam rangka menangkal  penanganan faham Radikal.

“Anak-anak para Santri, jangan mudah percaya dengan informasi dari sebuah media social, baik itu FB, IG maun WA,’’ kata Kombes Pol Dra Suari MSi.

Menurutnya , saat ini arus informasi dan teknologi benar-benar mampu menembus sendi-sendi kehidupan manusia,’’Terus terang saya bangga dan percaya dengan para santri, karena dengan berada di Pondok Pesantren  informasi yang tidak jelas, bisa dipagari,’’katanya.

Saat ini perkembangan media social , harus benar-benar dipahami, karena merupakan senjata baru  dalam memerangi umat manusia,’’Oleh karenanya, saya meminta jangan mudah percaya  dalam setiap informasi yang masuk, santri harus mencari tahu, benar atau tidak informasi tersebut, bermanfaat atau mudorat dan jangan mudah langsung menshare informasi yang kebenarannya belum terjamin,’’ ingatnya.

Selain itu Kombes Pol Dra Suari  berharap, agar kaum perempuan  memahami ilmu politik, namun tidak berpolitik praktis, supaya  kaum perempuan tidak mudah dibohongi dan diberikan janji-janji yang tidak pasti,’’Jadilah perempuan yang cerdas , karena cerdas akan menghantarkan perempuan menjadi maju dan berkah,’’ tukasnya. (din)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses