Ingin Kejutkan Blaugrana (Gladbach v Barcelona)

Ingin Kejutkan Blaugrana (Gladbach v Barcelona)
Arda Turan - Lionel Messi.
Posted by:

M’GLADBACH – Matchday kedua Liga Champions, akan menjadi penegasan siapa calon wakil Grup C di babak knock out nanti. Sebab dari awal sudah diprediksi bahwa grup ini akan menjadi milik Barcelona dan Manchester City. Borussia Monchengladbach dan Celtic cukup bertarung untuk memperebutkan posisi ketiga dan lolos ke Liga Europa.

Dini hari nanti (Kamis, 29/8) WIB, Borussia Monchengladbach akan menjamu Barcelona pada lanjutan Grup C Liga Champions 2016/17 pada. Sementara Celtic akan menjamu City. Pada matchday pertama lalu, Gladbach kalah 0-4 dari City dan Celtik dihancurkan 0-7 di kandang Barcelona.

Bagi Gladbach, menjamu Barca merupakan sebuah tantangan besar. Sebab tuan rumah dituntut untuk bisa mendapatkan hasil maksimal pada pertandingan ini, demi membuka peluang lolos ke Babak 16 Besar. Peluang tuan rumah ’sedikit’ membesar seiring absennya Messi yang cedera.

Posisi inferior inilah yang akan dicoba diubah oleh Gladbach. Wakil Jerman ingin membuat kejutan. Pertandingan melawan Barcelona akan menjadi panggungnya setelah sebelumnya mereka gagal mengejutkan Manchester City.

Peluang untuk bisa mengejutkan Barcelona cukup terbuka. Pasalnya, Gladbach belum pernah bertemu dengan Barca pada ajang resmi sebelum ini. Setidaknya, Thorgan Hazard dan kolega tidak memiliki beban masa lalu berupa catatan rekor buruk dan bisa bermain lepas.

Namun, Barcelona tetap bukan lawan yang mudah. Meski tanpa Lionel Messi, Barca sudah membuktikan masih bisa menang. Arda Turan sudah memberi bukti bisa mengisi kekosongan Messi saat Barca melumat Sporting Gijon 5-0 pada pekan lalu.

Satu hal yang menarik pada pertandingan ini yakni menantikan penampilan kiper Barca, Marc-Andre Ter Stegen. Kiper berusia 24 tahun ini sudah tidak asing lagi dengan atmosfer stadion Burussia Park. Ter Stegen merupakan pemain didikan akademi Gladbach, punya 108 penampilan bersama tim senior dan baru meninggalkan klub pada tahun 2014 silam dengan harga 12 juta euro. Ini adalah untuk pertama kalinya Ter Stegen harus berjumpa Gladbach sebagai musuh. (har/dbs)

Perkiraan Pemain:
M’Gladbach (3-4-1-2): Sommer (G); Vestergaard, Cristensen, Elvedi; Johnson, Kramer, Dahoud, Traore; Stindl; Hahn, Hazard;
Pelatih : Andre Schubert
Barcelona (4-3-3): Ter Stegen (G); Roberto, Mascherano, Pique, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Turan, Suarez, Neymar.
Pelatih : Luis Enrique

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses