Insan Olahraga Sumsel Terima Penghargaan

Insan Olahraga Sumsel Terima Penghargaan
Posted by:

 

 

Palembang – Mewakili Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Pj Walikota Palembang Ahmad Najib memberikan penghargaan kepada insan olahraga yang berdedikasi dan berprestasi tahun 2018 dalam rangka peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) XXXV di Graha Bina Praja (Auditorium) Pemprov, Senin (10/9/18).

Hadir juga dalam acara tersebut, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain, Sekum KONI Sumsel H Akhmad Taqwa, pengurus KONI Sumsel, pengprov cabor serta para pejabat di lingkungan pemprov Sumsel dan insan olahraga lainnya.

Masing-masing insan olahraga yang mendapatkan penghargaan tersebut di antaranya yakni atlet, wasit, pelatih dan pembina olahraga. Untuk Pembina Olahraga Berdedikasi dan Berprestasi 2018 adalah  Ir. H. Heri Amalindo M.M dari cabor dayung. Selain aktif menjadi Ketua Umum PODSI, Heri juga dinilai berdedikasi secara terus menerus memberikan dukungan terhadap kemajuan olahraga di Kabupaten PALI dan meningkatkan prestasi atlet dayung Sumsel di tingkat nasional dan internasional.

 

Kemudian penghargaan untuk pelatih berdedikasi dan berprestasi 2018 diberikan kepada Abbas Akbar dari cabor pencak silat. Abbas Akbar dinilai berprestasi karena berhasil mengantarkan sejumlah atlet meraih medali emas pada Asian Games 2018 bulan Agustus kemarin.

 

Sementara itu penghargaan untuk wasit berdedikasi dan berprestasi tahun 2018 disematkan kepada Chandra Oktadella dari cabor wushu. Selanjutnya  penghargaan atlet berprestasi diberikan kepada tiga atlet masing-masing yakni Muhammad Inayah peraih medali emas dari cabor panjat tebing, Fidella Puspa Dewi dari cabor menembak, serta Muhammad Bejita atlet NPC dari cabor renang. Selain piagam penghargaan, para insan olahraga dan atlet yang terlibat dalam Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang itu juga diganjar hadiah uang tunai jutaan rupiah.

 

Pj Walikota Palembang Ahmad Najib saat membacakan sambutan Menpora RI mengatakan, bertepatan dengan Haornas, Indonesia juga merayakan banyak peristiwa penting di tanah air. Seperti misalnya sukses prestasi dan penyelenggaraan Asian Games 2018, Sepeda Nusantara, Senam Poco-poco Nusantara dan yang  segera digelar Asian Para Games.

 

“Ini tahun olahraga, kita dapat kado istimewa. Karena selain sukses menjadi tuan rumah kita juga sukses prestasi masuk urutan 4 besar se Asia. Ini tentu bukan muncul begitu saja tapi disiapkan secara matang dan sistematik dan doa masyarakat Indonesia,” ujarnya.

 

Atas dasar itu pula Menpora mengajak seluruh instansi terkait menggalakkan gerakan ayo olahraga secara masif. Dengan cara mengajak masyarakat, karyawan hingga warga binaan untuk menjadikan olahraga sebagai kebutuhan hidup dan gaya hidup.

 

Sementara itu Kadispora Sumsel Akhmad Yusuf mengatakan sudah saatnya Sumsel terus membangkitkan spirit berolahraga bagi masyarakatnya. Melalui moment bersejarah Asian Games diharapkan ikut membangkitkan prestasi olahraga Sumsel, dan Indonesia di kancah dunia.

 

“Pesta olahraga itu adalah moment kebangkiyan olahraga di Indonesia. Jadi semua baik atlet, wasit, pelatih, pembina dan masyarakat juga harus mendukung penuh. Mari kita jadikan Bumi Sriwijaya ini tempat bertuah untuk olahraga,” tutupnya.

 

Saat ditemui usai acara, Inayah mengaku sangat senang dan bangga bisa menorehkan prestasi di ajang Asian Games kemarin.

“Saya sangat bangga dan bersyukur serta mengucapkan terima kasih kepada semua pihak termasuk orang tua dan pihak pemprov Sumsel, yang telah mendukung saya selama mengikuti Asian Games. Prestasi ini menjadi kebanggaan semua masyarakat Sumsel,” jelasnya. (kie/rls)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses