Investasi Logam Muliah Tumbuh

Investasi Logam Muliah Tumbuh
Seiring waktu investasi logam mulia (LM) kini mulai dilirik masyarakat

ISKANDAR – Data yang lengkap dimiliki logam mulia (LM) seperti sertifikat, menyebabkan peningkatan investasi LM kian tumbuh tercatat adanya 10- 15 persen pertumbuhan investasi LM dari 2015- 2016.

General Manager PT Aneka Tambang (Antam), Dody Martimbang menuturkan, keuntungan memiliki logam mulia di antaranya adalah karena harga jual yang sama dengan harga pasar. “Yang jelas, LM dari PT Antam ini, dilindungi sertifikat sebagai salah satu cara untuk mencegah pemalsuan serta memudahkan penjualan kembali,” terangnya.

Dari data pertumbuhan yang mencapai 10-15 persen tersebut, rata- rata penjualan logam mulai pertahunnya bisa mencapai 100 kg. dengan jumlah ukuran logam mulia yang cukup diminati oleh masyarakat yakni 5,10, dan 25 gram. “Adapun alasan lain dari masyarakat untuk berminat investasi LM karena aset yang menentukan nilainya sendiri, berwujud nyata, mudah dibawa, dapat dicairkan kapan dan di mana saja,” terangnya.

Pihaknya juga menyarankan, untuk mengurangi rasa khawatir akan kehilangan emas batangan setelah pembelian, bisa menyimpannya melalui jasa safety box di bank. Mengenai penjualan, LM produk anta mini sangatlah muda karena bisa dijual diluar negeri karena memiliki standar London Buillion Market Association (LBMA). “Mereka percaya produk kita karena kadar kemurnian logam mulia yang dikeluarkan Antam juga terjamin 99,9 persen. Antam memiliki laboratorium untuk pengujian kadar kemurnian, laboratorium ini pun selalu dilakukan pengujian sertifikasi setiap tahun,” jelas Dody.

Disinggung menggenai pameran logam mulia di Palembang Indah Mall (PIM) kemarin (16/4). Dody mengungkapkan, pameran tersebut sebagai salah satu cara perusahaan BUMN ini untuk semakin mendekatkan dan memperkenalkan tren investasi logam mulia ke masyarakat. “Kita berhasil melakukan transkasi penjualan terakhir pagi tadi (kemarin,Red) melebihi 3 kg. Jumlah tersebut cukup menjanjikan bahwa masyarakat Palembang pintar dalam berinvestasi,” pungkasnya. (nik)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply