Ir Supriono : Tidak “Akor” Dana CSR Untuk Beli Kotak Sampah

Ir Supriono : Tidak “Akor” Dana CSR Untuk Beli Kotak Sampah
Posted by:

BANYUASIN – Bupati Banyuasin Ir Suman Asra Supriono MM menilai Corporate Social Responbility (CSR) perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Banyuasin, kurang sesuai dengan pembangunan Kabupaten Banyuasin.“Seperti yang CSR kotak sampah, itu tidak akor lagi,”ujarnya ketika memberikan kata sambutan pembukaan Musrenbang Kabupaten Banyuasin tahun 2018 di Graha Sedulang Setudung, kemarin.

Harusnya CSR Perusahaan yang beroperasional di Kabupaten Banyuasin tersebut membangun atau memperbaiki jalan Kabupaten Banyuasin yang banyak mengalami kerusakan saat ini.”Kita minta CSR perusahaan kedepannya, untuk bangun jalan,”jelasnya.

Oleh karena itu, pada musrenbang tahun 2019 mendatang, diharapkan untuk mengajak seluruh perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Banyuasin agar hadir dalam acara musrengbang.”Kita kumpulkan seluruh perusahaan,”tuturnya.

Jadi nantinya usai dikumpulkan seluruh perusahaan itu, maka pemkab Banyuasin bersama perusahaan sharing dan diskusi terkait anggaran perbaikan jalan itu. Jika anggaran perbaikan jalan itu membutuhkan dana sekitar Rp 10 milyar, maka pemkab bersama perusahaan saling berkoordinasi.”Pemkab memiliki dana Rp 5 milyar, maka sisanya pihak perusahaan yang sumbangan (CSR),”ungkapnya.

Kepada Bappeda diharapkan untuk diingatkan, agar dapat mengundang seluruh perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten tersebut. Supriono mengakui kalau pada tahun ini pemkab Banyuasin tidak mengalokasi anggaran yang besar untuk perbaikan jalan poros kecamatan, ini disebabkan banyak anggaran yang tersedot dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018 ini.”Padahal dengan dana sekitar Rp 100 milyar, bisa perbaikan jalan poros kecamatan yang alami kerusakan,”jelasnya.

Saat ini ada sekitar Jalan kabupaten Banyuasin sekitar 385.8 kilometer mengalami kerusakan parah, serta sekitar 64.95 kilometer rusak. Lebih lanjut Supriono mengungkapkan, pemkab Banyuasin dalam masalah pembangunan terus mengikuti petunjuk dari pemerintah pusat dan provinsi.”Kita terus pedoman pada pemerintah pusat, dan provinsi pastinya,”tukasnya.

Terpisah, Kepala Bappeda Banyuasin Zulkifli Idrus mengatakan kegiatan Musrenbang ini kedepannya untuk melakukan pengembangan infrastruktur strategis dan peningkatan produktivitas pertanian dalam rangka meningkatkan daya saing. (her)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses