Irma Suryani Ajak Warga OI Ikut KB

Irma Suryani Ajak Warga OI Ikut KB
Posted by:

 

 

Ogan Ilir, Palembang Pos.-

     Anggota komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Irma Suryani SE mengatakan, program keluarga berencana (KB) wajib diikuti oleh seluruh masyarakat yang telah berkeluarga.

Pasalnya kata Irma,  program keluarga berencana dapat memberantas kebodohan, memberantas kemiskinan dan menghindari penyakit serta menurunkan angka kematian ibu dan bayi.

“Kalau terlalu sering melahirkan, alat reproduksinya kandungannya bisa terkena penyakit, bisa pendarahan bisa kena kanker servik dan lain sebagainya. Jadi tidak boleh memaksakan terus melahirkan,” ujar Irma dalam acara sosialisasi dan pengembangan program lini lapangan kampung KB, di Desa Kayu Ara Kecamatan Rambang Kuang Kabupaten Ogan ilir, Rabu (08/8/18).

Karena itulah, politisi Partai Nasdem ini mengajak, seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif mensosialisasikan program KB dan juga program kampung KB. “Tanpa peranan semua pihak program KB tidak akan berjalan,” tuturnya.

Sementara, Sekretaris BKKBN Provinsi Sumsel, H Mukminin SH MSi mengatakan, program KB bukan hanya bertujuan untuk mengurangi angka kelahiran saja tapi juga bertujuan menghindari dan mengatasi kemiskinan dan kebodohan.

“Kalau kita miskin tidak mungkin kita bisa sekolah, kalau kita bodoh bisakah kita bekerja dengan baik?  Tapi kalau kita pintar kita bisa bekerja dimana-mana. Kalau anak kita banyak, kita susah tapi kalau sedikit bisa sekolah dan nantinya bisa bekerja dengan baik,” ucap Mukminin.

Oleh karena itulah sambung Mukminin, program KB harus didukung supaya dapat berjalan sesuai dengan harapan sehingga ekonomi masyarakat dapat ditingkatkan. (abu) 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses