Irma Suryani : Jauhi Narkoba, Seks Bebas dan Pernikahan Dini

Irma Suryani : Jauhi Narkoba, Seks Bebas dan Pernikahan Dini
Irma Suryani (dua dari kiri) saat sosialisasi Desa Gedung Agung Kecamatan Kota Agung Kabupaten Lahat, Minggu (9/9/2018).
Posted by:
LAHAT – Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Irma Suryani SE mengimbau kepada generasi muda (genre) untuk menjauhi narkoba, seks bebas dan pernikahan dini. Pasalnya, tiga hal itu dapat merusak masa depan.

“Jangan coba-coba mendekati tiga hal itu (narkoba, seks bebas dan pernikahan dini), jika tak ingin masa depan menjadi rusak,” ujar Irma Suryani dalam acara sosialisasi pembangunan keluarga bersama mitra kerja di Desa Gedung Agung Kecamatan Kota Agung Kabupaten Lahat, Minggu (9/9/2018).

Dikatakan wakil ketua fraksi Nasdem ini karena narkoba banyak yang masuk penjara dan rumah tangga menjadi hancur.

“Begitu pula seks bebas, pelakunya dapat terserang penyakit menular,” bebernya sembat mengatakan menikah dini membuat risiko kenatian ibu dan anak lebih tinggi.

Karena itu, kata Irma, agar remaja terhindar dari tiga hal itu harus dilakukan upaya untuk meningkatkan kualitas remaja.
“Salah satunya melalui program pembangunan keluarga dan program genre,” ungkapnya seraya berharap melalui program itu para remaja dapat membuat rencana hidup yang lebih baik.

Sementara, Kasubid Buna Keluarga Remaja BKKBN Provinsi Sumsel, Iskandar menuturkan, sosialisasi pembangunan keluarga lebih sulit dilakukan dibandingkan pembangunan fisik.

“Pembangunan fisik bisa dengan mudah dilakukan apabila ada anggaran dan hasil bisa langsung dilihat mata, tapi pembangunan keluarga dibutuhkan peranan banyak orang supaya berhasil,” ucapnya.

Karena itu, Iskandar mengajak, seluruh lapisan masyarakat termasuk remaja untuk ikut berperan aktif mensukseskan program pembangunan keluarga

Sedangkan Kades Gedung Agung, Sarudin menegaskan, pihaknya siap mendukung mensukseskan program keluarga berencana dan pembangunan keluarga. “Masyarakat disini sangat terbuka dan siap ikut mensukseskan program pemerintah,” pungkasnya. (abu)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses