Irma Suryani : Program KB Hindarkan Masyarakat Dari “Kanker”

Irma Suryani : Program KB Hindarkan Masyarakat Dari “Kanker”
Posted by:

 

 

Prabumulih  –

Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Irma Suryani SE menegaskan, seluruh masyarakat wajib mengikuti KB karena program keluarga berencana dapat menghindari masyarakat dari “Kanker” (kantong kering).

“Kenapa harus ikut KB yang pertama mencegah kantong kering mencegah “kanker” pak, karrna apo kalu anaknyo banyak tentu biaya hidup menjadi tinggi untuk memberi makannya, untuk sekolahnya belum biaya kesehatannya,” ujar Irma Suryani dalam acara sosialisasi dan pengembangan program lini lapangan di kampung KB bersama Mitra Kerja, di Desa Tanjung Raja Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim, Senin (10/9/18).

Dijelaskan Wakil Ketua Fraksi partai Nasdem ini, dengan ber KB cukup dua orang anak maka kita akan lebih fokus dalam mendidik anak. “bagaimana cara mendidik anak agar lebih baik dan sejahtera, itu ada tiga hal yang harus dilakukan yakni merencanakan pendidikan, merencanakan pernikahan dan merencanakan kehamilan,” bebernya.

“Apabila tiga hal itu sudah dilakukan, Insya Allah keluarga kita akan sejahtera,” imbuh wanita yang aktif sebagai ketua serikat buruh wanita ini.

Masih kata Irma, bukan hanya wanita saja yang wajib ber KB tapi juga kaum pria. “Jadi jika wanitanya tidak bisa, yang pria juga bisa ber KB dengan vasektomi dan kondom,” ucapnya.

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Advokasi pergerakan dan informasi perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan Nurdin SSos mengatakan, kampung KB merupakan salah satu Nawacita presiden RI, Joko Widodo.

“Yaitu nawacita ke tiga, lima dan delapan dalam kabinet kerja 2014-2019. Dimana dalam nawacita ke tiga yaitu membangun masyarakat pinggiran, membangun karakter bangsa dan membangun sumber daya manusia dan kesehatan yang berkualitas,” ungkapnya.

Apakah program KKBPK sudah terbentuk atau belum sambung Nurdin,  ada tiga program yakni membangun masyarakat desa mulai dari bina keluarga balita, bina keluarga remaja dan bina keluarga lanjut usia.

Sedangkan  Desa (Kades) Tanjung Raja Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim mengajak seluruh warganya, untuk berperan aktif mensukseskan pengembangan program lini lapangan kampung keluarga berencana. (abu)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses