Jadi Agenda Tahunan Muba

Jadi Agenda Tahunan Muba
Posted by:

*Even Kejurnas Moto Prix

SEKAYU – Kabupaten Musi Banyuasin sebagai daerah tersukses dalam menggelar even-even Nasional tentunya menjadi perhatian khusus dari pemerintah pusat. Kali ini Pengurus Pusat (PP) Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang menunjuk Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) untuk menggelar even skala nasional yakni Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Motor Moto Prix Region Sumatera Putaran 7 Sumsel Palembang.
Ketua Pelaksana, H Pathi Riduan SE ATD MM mengatakan, kita patut berbagai, bagaimana tidak untuk putaran terakhir region sumatera pada Kejurnar Moto Prix di Provinsi Sumsel, Kabupaten Muba ditunjuk sebagai penyelenggara yang akan digelar di Sirkuit Skyland pada 15 dan 16 September mendatang.
“Kita senang sekali, dan tentunya Muba siap. Apalagi, PP IMI telah mempercayakan Muba untuk jadi tuan rumah. Bahkan, nantinya even tahunan tingkat Nasional ini digelar setiap Tahunnya di Muba untuk Region Sumatera, ” kata Pathi yang juga menjabat Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Muba.
Dijelaskannya, even Kejurnas Moto Prix ini sendiri telah berlangsung di pelbagai daerah dari Maret hingga September ini, dimana daerah yang sudah melaksanakannya yakni Bengkulu, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Aceh, Sumatera Utara dan Sumsel yaitu Muba.
“Seri terakhir sendiri itu di Bumi Serasan Sekate. Tentunya, setelah region Sumatera selesai akan dipertandingkan pada final November mendatang di Jawa Timur, karena pembagian dalam Kejurnas ini dibagi 5 Region dan finalnya. Ya itu tadi di Jatim,” ujarnya.
Ditambahkan Pathi, karena seri terakhir maka tidak menutup kemungkinan yang bakal menonton tidak hanya dari daerah pulau Sumatera, tapi dari 5 region seperti region Jawa, Sulawesi, Kalimantan dan Nusa Tenggara.
“Sebab, para pembalap akan saling melihat skill pembalap lainnya dari 5 Region, sehingga bisa mempersiapkan untuk bertemu dengan pemenang 5 region difinal dengan kelas akan diperlombakan terdiri dari 4 tak 150 cc, lalu 125 cc untuk injeksi Sedded. Lalu 4 150 cc, 125 cc injeksi pemula A dan injeksi Pemula B, 4 tak 150 cc serta 125 cc,” imbuhnya.
Tidak hanya itu, selain Kejurnas pihaknya menggelar Kejurda memperebutkan Bupati Muba Cup Prix 2018 dengan kelas Open atau Sporting Class untuk 6 kelas.”Jadi kita gelar juga tingkat Sumsel, memperebutkan Bupati Muba Cup Prix yang akan diambil 5 juara,” ujarnya.
Sementara itu, Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin menegaskan, untuk mensupport penuh even skala Nasional ini. Dan, seluruh organisasi perangkat daerah harus saling berkoordinasi, jangan nanti sudah dipercaya tapi ketika penyelenggaraan tidak maksimal.
“Yang jelas, seluruh kepala OPD harus mensupport penuh. Apa saja yang dibutuhkan dan dipersiapkan sebelum hari H nya. Kita inginkan, Muba bisa memberikan yanv terbaik untuk even Nasional ini,” pungkasnya. (omi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses