Jadi Inspirasi Keluarga Islami

Jadi Inspirasi Keluarga Islami
Caption ratusan anak-anak SD sangat bersemangat mengikuti perlombaan mewarnai Islamic Family Festival (Iffest) Al Azhar Convention Hall, Sabtu (26/3). Foto Rangga/Palembang Pos
Posted by:

PALEMBANG – Dalam memperingati Islamic Family Festival (Iffest), 20-27 Maret 2016 kemarin, berbagai sekolah swasta Islam di kota Palembang ikut memeriahkan. Tujuan kegiatan tersebut tidak lain, bagaimana menjadi inspirasi bagi keluarga Islami. Tidak ketinggalan ratusan anak-anak SD terlihat sangat antusias saat mengikuti perlombaan mewarnai Iffest.
Event Islamic Family Festival menghadirkan inspirasi dunia Islam untuk keluarga muslim. Dikemas dalam bentuk acara yang penuh dengan manfaat seperti pameran peradapan Islam, talkshow, aneka lomba, halal fest, pentas seni, bazar, bookfair, bertempat di Convention Hall Sekolah Islam Al Azhar di Jl Jend Sudirman Km 3,5 Palembang, Minggu (27/3).
Ketua pelaksana Islamic Family Festival Iffest Ujang Supriyadi mengatakan acara ini memang dibuka buat masyarakat umum. Kenapa diberi nama inspirasi masa depan keluarga!, soalnya dalam kegiatan ini akan memberikan contoh berdasarkan kisah-kisah inspirasi yang berwawasan Islami. “Kita berharap dengan ini orang tua dapat menjadi pengalaman bagi anak-anaknya, sehingga menjadikan keluarga cerdas dan Islami,” katanya.
Ada berbagai kegiatan besar, seperti wahana lorong waktu, wahana edukasi kegemilangan peradaban Islam (dikemas kreatif dan sangat inspirasi cocok buat anak-anak), pameran berkarakter ilmuan muslim. “Ditambah lagi seminar dan talkshow oleh 13 pembicara Nasional, diantaranya Ustad Felix Slauw, Kang Abay, Eko Ramaditya Adikara dan Elma Theana,” ujarnya.
Pihaknya cukup bangga, lantaran kegiatan ini satu satunya sekolah di Indonesia pertama kali bisa menggelar event besar tersebut dengan waktu 7 hari dikemas secara singkat dan para tamu undangan masyarakat melebihi target diperkirakan. “Sejak dibuka kegiatan ini pengunjung pun datang dari berbagai kota,” pungkasnya. (roi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses