Jadi Tumpuan Hasrat Emas

Jadi Tumpuan Hasrat Emas
Posted by:

*Sepak Takraw Quadrant Putra Kunci Semifinal

Palembang – Satu tiket ke babak semifinal kembali diamankan tim sepak takraw Indonesia. Kepastian ini diraih usai menundukkan Laos 2-0 di babak penyisihan grup A di lapangan 2 GOR Ranau, kompleks Jakabaring Sport City Palembang, Kamis (30/8/18).
Hasil ini memantapkan langkah di Indonesia ke babak semifinal setelah sebelumnya mampu menundukkan Jepang dan China. Kedua tim itu menyerah dari Indonesia dengan skor identik 2-0.
Melaju hingga semifinal, sekaligus menambah koleksi medali tim sepak takraw. Sebelumnya, tim putri yang juga turun di nomor quadrant telah lebih dulu memastikan perolehan minimal medali perunggu.
Sudah meraih tiga kemenangan selama penyisihan grup juga tidak akan berpengaruh pada hasil di laga terakhir Jumat (31/8/18). Apapun hasil melawan Myanmar, Indonesia dipastikan tetap lolos ke fase knockout.
“Kita tidak akan melepas lawan Myanmar, tetap diburu kemenangan,” kata pelatih Sepak Takraw Indonesia, Asry Syam.
Dalam laga ini, Indonesia yang menurunkan Muhammad Hardiansyah Muliang, Saiful Rijal, Husni Uba dan Rizky Abdul Rahan Pago sebagai starter, sempat kesulitan di sepanjang game pertama. Bahkan, kemenangan 21-19 Indonesia harus diraih dengan susah payah. Laga lebih mudah baru dijalani Indonesia di game kedua. Dimana dalam game ini Saiful Rijal tampil sebagai bintang.
Seperti perannya sebagai killer, Saiful Rijal benar-benar menjadi pembunuh di laga ini. Berulang kali poin yang didapat Indonesia berkat serangan salto yang ia lakukan gagal dikembalikan dengan sempurna. Indonesia menang 21-12.
Asry Syam melanjutkan, sejak awal Sepak Takraw dipatok target minimal satu medali emas. “Nomor Quadrant putra ini jadi target kita. Apalagi Thailand dan Malaysia tidak tampil pada nomor ini,” pungkasnya. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses