Jalan Beringin Raya Memprihatinkan

Jalan Beringin Raya Memprihatinkan
Foto Sefti Sampah menghiasi hampir sepanjang jalan Beringin Raya, Kelurahan 8 Ilir Kecamaran Ilir Timur II, Rt 35 dan 34
Posted by:

Dipenuhi Lubang dan Sampah

ILIR TIMUR II-Kondisi Jalan Beringin Raya Kelurahan 8 Ilir Kecamatan Ilir Timur II RT 35 dan 34, sudah benar-benar memprihatinkan. Bukan hanya badan jalan yang dipenuhi lubang maupun mengelupas aspal, bahu kiri dan kanan jalan juga dipenuhi sampah, sehingga rumput, semak- semak dan rawa di sepanjang jalan tidak lagi terlihat.

Kondisi jalan yang demikian, membuat jalan ini sangat tidak nyaman untuk dilintasi. Karena, selain rawan kecelakaan, bau tidak sedap yang keluar dari tumpukan sampah itu membuat pengguna jalan makin tidak nyaman.

Febrian (43), salah seorang pengguna jalan mengatakan, bau tidak sedap ini berasal dari sampah yang dibuang masyarakat dilahan kosong maupun dipinggiran jalan.

Tidak adanya himbauan ataupun larangan untuk membuang sampah disekitar jalan, membuat masyarakat semakin leluasa membuang sampah dikawasan jalan tersebut.

Bahkan satu bak sampah yang disediakan dinas kebersihan kota (DKK), nampaknya tidak mampu menampung sampah- sampah yang dibuang warga. Menurut Febrian, pemandangan yang tidak indah itu sudah bertahun- tahun terjadi. Hal ini sudah tidak lagi menjadi keanehan bagi warga sekitar.

“Ada petugas yang angkut, tapi tidak mampu membersihkan karena memang sampahnya banyak dan menyebar luas sepanjang jalan,” tuturnya.

Namun tentunya, lanjut Febrian warga akan sangat berterimakasih apabila ada larangan tegas untuk tidak membuang sampah senenaknya saja. ”Bila perlu pemerintah memberikan sanksi bagi warga yang kedapatan membuang sampah sembarangan diwilayah itu. Karena yang buang sampah itu juga berasal dari beberapa rukun tetanga sebelah,” harapnya. (nik)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses