Jalan Berlubang hingga Berlumpur

Jalan Berlubang hingga Berlumpur
Posted by:

BANYUASIN – Hampir setiap harinya arus kendaraan di ruas jalan Palembang – Betung, tepat dari arah Terminal Alang – Alang Lebar Palembang hingga Kelurahan Air Batu, Kecamatan Talang Kelapa, terjadi kemacetan hingga puluhan Kilometer.
Hal tersebut diakibatkan hampir seluruh ruas jalan mengalami kerusakan berlubang hingga berlumur, Padahal Jalan tersebut jalan penghubung lintas Provinsi dan Kabupaten.
Untuk mengurai kemacetan tersebut, Jajaran Satlantas dam Unit Diyaksa Polres Banyuasin, melakukan giat patroli penjagaan di beberapa titik jalan berlubang, untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan bagi pengguna jalan.
Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, SIK SH, mengatakan, beberapa personil lantas diterjunkan di lokasi yang dianggap rawan, seperti jalan berlubang dan persimpangan keluar masuk kendaraan.“Selain melakukan penertiban anggota tersebut juga melakukan survey jalan yang berlubang khusunya di Kecamatan talang Kelapa,” Kata Kapolres didampingi Kanit Diyaksa Ipda Sugeng SH.
Sambung Kapolres, Giat Survey Jalan Rusak dan berlubang tersebut dilaksanakan menjelang Operasi Ketupat 2018 dalam persiapan pelaksanaan Pengamanan arus mudik Lebaran 2018 dengan tujuan optimalisasi Keselamatan Berlalu Lintas di Kabupaten dan Provinis.
“Ya, menjelang Operasi Ketupat 2018, sejak dini sudah dilakukan survey lokasi jalan yang dianggap rusak, hal itu dilakukan untuk pengamanan pada arus mudik lebaran akan datang,” Jelas Kapolres.Dengan demikian, Lanjut Kapolres, pihaknya akan berkoordinasi dengan Instansi terkait guna melakukan perbaikan sejumlah jalan yang rusak. (cw04)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses