Jalan Berlumpur dan Berlubang

Jalan Berlumpur dan Berlubang
Posted by:

 

*Jalan Menuju Kantor Camat Talang Kelapa

 

BANYUASIN – Sebagai instansi Pemerintahan pelayanan publik, terlebih dulu harus dilengkapi fasilitas yang memadai baik utilitas kantor, hingga kondisi fasilitas umum lainnya, agar terciptanya pelayanan prima, seperti yang didaulat oleh Bupati Banyuasin H Askolani SH MH.

Namun pandangan beda setelah memasuki jalan menuju Kantor Camat Talang Kelapa, kondisi jalan yang berlumpur dan berlubang menjadi pemandangan warga setiap hari.

“Memang sebuah pembangunan akan berisiko terhadap lingkungan. Contohnya saja jalan menuju Kantor Camat berlumpur dan berlubang akibat pembangunan pipa milik PT Pertagas sejak beberapa waktu lalu. Namun jika dilakukan perbaikan tentu tidak akan separah ini,” kata Hendi warga Sukajadi.

Untuk melintas di jalan menuju Kantor Camat harus ekstra hati – hati. Apalagi bagi kendaraan roda dua. Tidak hanya itu saja selain kondisi jalan berlumpur dan berlubang juga tidak ada Lampu Penerang Jalan.

“Lengkap sudah mas, jalan berlumpur, berlubang tidak ada lampu penerang jalan. Sering sekali warga yang melintas terjatuh akibat jalan licin dan berlubang,” keluh dia.

Lanjut Hendi, dia berharap segera dilakukan perbaikan, mengingat banyaknya aktivitas warga yang akan mengurus administrasi kependudukan.

“Sebagai kewajiban Kecamatan memberikan pelayanan kepada masyarakat, tentu harus seimbang dengan fasilitas pendukung, agar terciptanya pelayanan Prima. Sesuai yang digaungkan Bapak Bupati Banyuasin H Askolani SH MH. Terlebih lagi jalan tersebut akses menuju rumah pribadi pak Bupati,” lanjut dia.

Sementara itu Darul Qutni SE, Anggota DPRD Banyuasin, Dapil Kecamatan Talang Kelapa, membenarkan terciptanya pelayanan publik yang prima harus dilengkapi fasilitas yang memadai pula.Mengenai kerusakan fasilitas umum jalan menuju Kantor Camat Talang Kelapa, DPRD akan berkoordinasi dengan pihak Kecamatan, rusaknya jalan tersebut juga diakibatkan pembangunan pipa Pertagas.

“Akan segera kami koordinasikan, mengingat jalan tersebut jalan menuju Kecamatan. Artinya kami bicara soal pelayanan publik untuk warga. Jika dimungkinkan masuk pada anggaran APBD Induk 2019, Insyaallah akan menjadi usulan kami ke Pemkab Banyuasin,” jelas politisi Demokrat itu. (cw04)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses