Jalan Longsor Dipasang Police Line

Jalan Longsor Dipasang Police Line
Kondisi longsor di Dusun Lumba Jaya Desa Bailangu Kecamatan Sekayu dipasang police akibat trafic blok dua kali hilang, kemarin (7/12). Foto Romi Palembang Pos
Posted by:

Disebabkan Dua Kali Traffic Block Hilang

SEKAYU – Traffic Block yang dipasang Jalinteng Longsor di Dusun Lumba Jaya Desa Bailangu Kecamatan Sekayu dua kali sudah hilang. Lantaran itu, akhir Pihak Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatif (Dishubkominfo) memasang police line dan dicor sebagai antisipasi dan pemberitahuan kepada pengendara.

Kepala Dishubkominfo Muba, H Pathi Riduan SE ATD MM, saat dibincangi wartawan koran ini kemarin Minggu (4/12), mengatakan, dipasangnya police line dan dilakukan pengecoran di lokasi jalan longsor di Dusun Lumbaya Jaya Desa Bailangu bukan tanpa alasan, karena pihaknya sudah beberapa kali memasang traffic block hilang digondol orang tak bertanggung jawab.

“Ya, kita sudah pasang traffic block dua kali. Bahkan sekali pasang sebanyak 5 buah traffic. Artinya 10 buah traffic block milik Dishubkominfo Muba hilang selama terpasang di jalan longsor itu,” kata Pathi.

Lebih lanjut Pathi menambahkan hilang traffic block itu sangat membahayakan kondisi jalan longsor bagi pengendara yang melintas khususnya yang dari jauh seperti Lubuk Linggau maupun Bengkulu, karena mereka tidak tahu kondisi Jalinteng apalagi dalam perjalan dimalam hari dengan jarak pandang terbatas.

“Nah, karena kondisi jalan longsor sangat berbahaya maka kita berinisiatif untuk memasang cor yang permanen dan police line. Itu dilakukan tujuan agar para pengendara terhindar dari longsor yang sangat berbahaya. Apalagi, kondisi lampu jalan juga rusak sehingga kondisi dimalam hari gelap gulita. Jadi, wajar kalau menjadi ancaman bagi pengendara tak dipasang peringatan,” paparnya.

Pathi meminta kepada masyarakat agar menjaga fasilitas-fasilitas di lokasi jalan longsor ini, apalagi manfaat sangat besar demi keselamatan para pengendara yang melintas. Sebaliknya, kalau fasilitas ini diambil kembali maka akan membahayakan bagi pengendara melintas.

“Kita berharap mari jaga sama-sama fasilitas-fasilitas yang ada. Apalagi, itu adalah tujuan sebagai antisipasi menghindari terjadi kecelakaan bagi pengendara melintas,” pungkasnya. Terpisah, Teddy  warga Palembang mengatakan kalau sangat bahaya sekali kalau jalan tersebut belum diperbaiki, bisa membuat pengendara kecelakaan.

“Kita harap perhatin dari pihak berwenang sebelum memakan korbann apalagi jalan ini ditepian sungai Musi, dimana air Musi lagi pasang, bisa- bisa jalannya putus,” ungkapnya. (omi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses