Jalan Menuju SDN 27 Transad Putus

Jalan Menuju SDN 27 Transad Putus
Posted by:

 

 MUARA ENIM 

Jalan cor beton menuju SD Negeri 27 Kampung Transad, Desa Karang Raja, Kecamatan Kota Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, sejak Minggu (5/8/18) mengalami putus. Itu disebabkan gorong gorong yang berada di bawah jalan tersebut mengalami longsor.

Kondisi badan jalan tersebut saat ini tinggal tersisa sekitar 1,5 meter lagi. Badan jalan yang masih tersisa tersebut jika turun hujan deras kemungkinan besar akan putus juga ambruk ke dalam gorong gorong yang longsor.

Badan jalan yang tersisa tersebut hanya bisa dilalui kendaraan roda dua dan pejalan kaki. Warga yang melintas pada badan jalan yang masih tersisa tersebut juga harus ekstra hati hati. Karena warga khawatir badan jalan yang masih tersisa tersebut akan ikut putus juga.

Soalnya badan jalan yang masih tersisa tersebut kondisinya juga sudah mulai retak. Kemudian  tanah bagian bawah jalan tersebut juga sudah pada longsor bersama gorong gorong tersebut.

“Kami berharap, kiranya Pemkab Muara Enim cepat memperbaiki badan jalan yang putus ini. Karena jika dibiarkan berlarut larut tidak menutup kemungkinan badan jalan ini akan mengalami putus total,” jelas Wari salah seorang warga.

Sedangkan lanjutnya, badan jalan tersebut dipergunakan  para siswa maupun guru  untuk menuju sekolah. Kemudian jalan tersebut dipergunakan juga oleh masyarakat  untuk menuju Kampung Sosial Desa Karang Raja, maupun sebaliknya.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan  Ruangan (PUPR) Muara Enim, Ir H Ahmad Yani Herianto, ketika dikonfirmasi mengucapkan terima kasih adanya informasi badan jalan yang putus tersebut.

“Terima kasih informasinya, perbaikan jalan tersebut bisa dilaksanakan secara cepat menggunakan pos anggaran bencana alam. Tetapi bisa juga perbaikannya dilakukan dengan dianggarkan pada APBD 2019 mendatang. Namun kalau menggunakan anggaran 2019, proses perbaikannya agak lama dan memakan waktu, tetapi jika menggunakan pos anggaran bencana alam bisa dilakukan secepat mungkin,” jelas Yani saat dihubungi melalui ponselnya, Selasa (7/8/18). (luk)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses