Jalan Provinsi Hancur Lebur

Jalan Provinsi Hancur Lebur
????????????
Posted by:

 

 

*Kawasan ME-PALI-Sekayu

 

MUARA ENIM – Meski saat ini masih musim kemarau namun jalan provinsi yang menghubungkan Kabupaten Muara Enim (ME), Kabupaten PALI dan Sekayu (Muba) kondisinya mengalami rusak parah alias hancur lembur.

Kondisi Itu membuat warga Muara Enim maupun warga Kabupaten PALI yang hendak ke kota Sekayu melintasi jalan tersebut menjadi mengeluh.

Kondisi badan jalan yang mengalami rusak parah  dijumpai mulai perbatasan Kabupaten PALI dengan Kabupaten Muba. Tepatnya mulai  Desa Tebing Bulan, Desa Gajah Mati Kecamatan Sungai Keruh, hingga sampai Kecamatan Sekayu, Muba.

Masyarakat yang mengendarai kendaraan roda dua maupun  roda empat jika melintasi jalan tersebut harus ektra hati hati. Soalnya jika tidak ektra hati hati melintasi pada rusa jalan yang rusak parah tersebut, bisa bisa kendaraannya terjemblos ke dalam lobang yang dalam.

Aspal badan jalan tersebutr pada pecah hingga menjadi berlobang  cukup dalam. Kondisi badan jalan yang penuh dengan lobang tersebut dijumpai sepanjang jalan mulai dari perbatasan Kabupaten PALI hingga mendekati Kota Sekayu, Kabupaten MUBA.

Bahkan di beberapa tidak padan jalan yang mengalami rusak parah tersebut terpaksa di pasang kayu bulan, supaya kendaraan yang melintas tidak terbenam. Kondisi badan jalan yang rusak, telah dimanfaatkan sejumlah oknum masyarakat untuk melakukan pungutan uang kepada setiap kendaraan yang melintas.

“Sudah berbulan bulan kami menikmati jalan rusak seperti ini. Karena kami terpaksa harus melintasi jalan ini untuk membawa hasil produksi pertanian dari Kabupaten Muara Enim maupun PALI baik kelapa sawit maupun karet di kirim ke Sekayu. Karena jalan ini sangat dekat menuju sekayu. Kami berharap kiranya Pemerintah Provinsi Sumsel dapat secepatnya memperbaiki jalan ini,” Lai Karo salah seorang warga.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD PALI, H Darmadi Suhaimi, sangat menyesalkan belum adanya tindakan pemerintah Provinsi Sumsel untuk melakukan perbaikan jalan tersebut. “Terus terang kondisi badan jalan yang rusak tersebut kebanyakan dijumpai di wilayah Kabupaten Muba, kalau di wilayah PALI ada yang rusak tetapi tidak terlalu parah,”tegas Darmadi, Senin (27/8/18).

Karena, lanjut Darmadi, akses jalan tersebut merupakan jalan tercepat bagi masyarakat Muara Enim dan PALI jika hendak ke Sekayu Muba. Soalnya masyarakat Muara Enim maupun PALI, jika hendak ke kota Sekayu, tidak perlu memutar melalui Kota Palembang, tetapi lebih cepat melalui akses jalan tersebut.

Terlebih lagi, lanjutnya, produksi pertanian masyarakat Muara Enim maupun PALI yang dijual ke Sekayu, banyak melintasi jalan tersebut. “Kami berharap kiranya Pemerintah Provinsi Sumsel dapat secepatnya melakukan perbaikan jalan tersebut, paling tidak awal tahun anggaran 2019 ini sudah bisa dilakukan perbaikan,” tegasnya. (luk)—–

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses