Jalan Rusak-Berdebu Tak Kunjung Diperbaiki

Jalan Rusak-Berdebu Tak Kunjung Diperbaiki
Seorang pengendara yang melintas di jalanan rusak dan bersebu, tepatnya di Jalan Lingkar Poros Noerdin Panji, Tebing Tinggi, kabupaten Empat Lawang, Minggu (6/8). Foto Benni Palembang Pos
Posted by:

TEBING TINGGI – Kondisi jalan Poros lingkar Noerdin Panji di kabupaten Empat Lawang, rusak dan berdebu. Hal itu mengancam keselamatan dan kesehatan pengendara yang melintas, apalagi saat malam hari, dikarenakan belum adanya lampu jalan.Mirisnyanya lagi, sampai saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang seakan menutup mata dengan kondisi tersebut, terutama mengenai kesehatan bagi pengendara. Sebab itu masyarakat meminta pemerintah agar dapat membagikan masker untuk pelalulintas.

“Kondisi jalan Poros itu sangat mengancam kesehatan dan keselamatan pelalulintas, pemerintah seharusnya memikirkan hal itu. Sampai saat ini belum terlihat pemerintah membagikan masker untuk pelalulintas,” ujar Tias (27) salah seorang warga Tebing Tinggi, Minggu (6/8). Apalagi saat pagi hari, banyak anak sekolah yang melintas di jalan Poros. Tidak sedikit menurut Tias, anak kecil yang sudah terkena penyakit batuk dan flu yang diakibatkan debu saat melintasi jalan Poros.

“Pagi hari banyak anak sekolah, baik itu tingkat SD sampai SMA yang melintas jalan poros. Tentu itu dapat mengancam kesehatan bagi mereka. Pemerintah harus cepat mengambil tindakan, seperti membagikan masker,” katanya. Menanggapi hal ini, Windra Syafri anggota dewan dari fraksi Golkar meminta kepada Pemkab Empat Lawang, agar segera mengambil tindakan terkait kondisi jalan Poros. Pertama, pihak terkait yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU PR) agar secepat mungkin menyelasaikan pekerjaan jalan Poros.

“Pekerjaan jalan Poros harus cepat diselesaikan, jangan masyarakat menjadi korban ketidak siapan pemerintah dalam mengalihkan jalur kendaraan,” tegasnya.Syafri melanjutkan, masalah kesehatan pengendara harus juga menjadi perhatian Pemkab Empat Lawang. Sebab saat melintasi jalan Poros, masyarakat terpaksa menghirub debu yang tebal akibat kondisi jalan yang banyak rusak.”Masalah kesehatan harus juga diperhatikan. Sebab debu yang tebal saat melintasi jalan Poros itu, sangat membahayakan kesehatan pelalulintas. Langka awal pemerintah melalui dinas terkait yakni Dinas Kesehatan (Dinkes) sebaiknya membagikan masker untuk pelalulintas,” imbuhnya. (eni)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses