Jalan Rusak Berkerikil dan Berlobang

Jalan Rusak Berkerikil dan Berlobang
Posted by:

*Ancam Keselamatan Pengendara

MURATARA – Jalan Poros Riget beton Kecamatan Rawas Ilir, peninggalan pembangunan Kabupaten Induk rusak dan banyak terdapat lobang. Bahkan jalan tersebut setiap tikungan banyak ditubuhi oleh semak belukar.
Hal itu, tentunya sangat mengancam keselamatan pengendara, dimana kondisi jalan yang sempit dan berlobang. Membuat pengendara mesti berhati-hati karena jika tidak bisa saja mengakibatkan kecelakaan.

Walaupun demikian, kondisi tersebut sudah berlangsung lama, namun sayangnya kurangnya perhatian baik itu dari pemerintah desa atau instansi terkait untuk melakukan tebas bayang.‎
“Jalan lah berlobang, sempit dan jarak padang terhalangan karena rumput lengkap mengancam keselamatan saat melintas,” ungkap Andre warga Kecamatan Rawas Ilir.
Dilanjutkanya, saat pengendara sepeda motor harus ekstra hati-hati sebab jalan riget beton hampir sepanjang jalan telah berlobang karena termakan usia. Selain itu mungkin karena tidak ditapis dengan aspal.
“Baik nak keluar atau balik kampung. Melalui jalan ini hati-hati. Apa lagi saat berlintasan dengan kendaraan roda empat. Terlebih ditikungan tiba-tiba ada mobil didepan,” katanya.
Terkait hal itu, dirinya berharap adanya perhatian pemerintah agar melakukan perbaikan jalan berkualitas. “Jangan diperbaiki tahun 2018 rusak 2019. Ini kan sia-sia. Dan petugas kebersihan diharapkan juga melakukan pembersihan untuk jalan kecamatan,”tutur Andre.
Terpisah, seorang sopir angkot Taufik (35) mengatakan, kenapa tidak pernah dilakukan penebasan, kebersihan baik dari dinas hingga pemerintah desa. “Seperti tidak terurus, saya yakin pemerintah ada anggaran untuk melakukan penebasan rumput, pepohonan yang ada di jalan poros rawas ilir ini,” katanya. (lam)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses