Jalan Tidak Kunjung Diperbaiki

Jalan Tidak Kunjung Diperbaiki
Posted by:

LAHAT — Tidak ingin terlalu berharap dengan bantuan pemerintah, yang selalu berjanji akan membangun jalan usaha tani. Masyarakat Desa Sukamerindu, Kecamatan Kikim Barat, Lahat, sepakat akan melakukan pembukaan jalan menggunakan anggaran dana desa tahun 2018.
Kesepakatan ini diambil, mengingat selama ini petani kesulitan menempuh akses jalan menuju kebun, yang berada diseberang sungai dan berad didataran tinggi itu.
Belum lagi ditambah jalan yang berkubang ketika musim hujan. Sehingga kendaraan roda empat pun, tidak dapat menjangkau lokasi. “Kalau jalan ini sudah ada, hasil kebun masyarakat bisa dengan mudah terangkut hingga tepian sungai. Bukan hanya roda dua, bahkan roda empat pun bisa digunakan,” ujar Jamsi, Kades Sukamerindu, Kecamatan Kikim Barat, Lahat, Selasa (29/5/18).
Jamsi juga membeberkan, pihaknya juga membagun tembok penahan disisi kiri dan kanan jalan berupa beronjong. Agar tanah yang berada dipermukaan tinggi itu tidak longsor. Menariknya, pengambilan material seperti pasir dan batu dibibir sungai. Dilakukan secara gotong royong masyarakat.
“Bukan hanya bapak-bapak, anak-anak, bahkan ibu-ibu juga ikut berpartisifasi tanpa paksaan. Namun tetap kita berikan upah, karna yang digunakan itu tenaga dan waktu masyarakat,” ujarnya. (rif)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses