Jalintim Inderalaya Ancam Keselamatan

Jalintim Inderalaya Ancam Keselamatan

INDERALAYA – Jalan Lintas Timur (jalintim) khususnya di kota Inderalaya Kabupaten Ogan Ilir (OI) sejak tiga bulan terakhir mulai mengalami kerusakan karena. berlobang.
Akibatnya tidak hanya menimbulkan kemacetan berlalu lintas tapi utamanya mengancam keselamatan jiwa bagi pengendara roda dua dan empat.

Masyarakat, khususnya para pengguna jalan sangat mengharapkan kepedulian pemerintah agar jalintim Inderalaya dan sekitarnya yang setiap hari dipadati kenderaan segera diperbaiki sebelum banyak menelan korban jiwa.
Salah seorang tokoh masyarakat Inderalaya, Yuda Pratama mengatakan, kondisi jalintim di wilayah Kabupaten Ogan Ilir ini sudah seyogyanya diperbaiki, karena kondisinya sangat memprihatinkan. Mulai dari Desa Muara Meranjat sampai ke kota Inderalaya yang berjarak sekitar 10 km jalannya sudah banyak berlobang cukup dalam.

“Saya prihatin jika kondisi jalan yang sudah rusak akibat berlobang ini tidak segera diperbaiki dapat menimbulkan kecelakaan. Sudah banyak warga mengeluh melihat kondisi jalan yang terkesan sengaja dibiarkan pemerintah. Pada hal mereka sudah tahu, bila tidak segera diperbaiki bisa mengundang kecelakaan,”ujar Yuda kemarin (15/2).Pemandangan di lapangan, kerusakan jalintim di Kabupaten Ogan Ilir jelas terlihat mulai dari Kecamatan Tanjung Raja, Inderalaya Selatan hingga kecamatan Inderalaya Induk. Dampak kerusakan jalan itu menimbulkan kemacetan setiap hari, sebab jalintim Inderalaya ini kebanyakan dilintasi kenderaan bertonase berat yang datang dari Lampung menuju kota Palembang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Ogan Ilir H Muhsin Abdullah menjelaskan, bila kerusakan jalintim merupakan tanggung jawab pihak provinsi Sumsel, karena merupakan jalan negara. Namun Pemkab Ogan Ilir tetap berupaya membantu memperbaikinya setelah berkoordinasi. “Kita bisa saja membantu memperbaiki jalintim yang rusak tersebut tapi harus koordinasi dulu dengan pihak provinsi,”katanya. (din)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply