Jam Kerja, UPTD Tutup

Jam Kerja, UPTD Tutup
Posted by:

Muaradua, Palembang Pos,-
Terkait rendahnya disiplin pegawai kesehatan di Kabupaten OKU Selatan, khususnya Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Kecamatan Runjung Agung, Dinas Kesehatan akan mengambil tindakan tegas.
Langkah ini bakal diberlakukan menyikapi temuan inspeksi mendadak pada sejumlah UPTD Kesehatan, beberapa waktu lalu.
Inspeksi dipimpin langsung Kepala Dinkes OKU Selatan, Arson Abadi SKM. Dia mengatakan, pihaknya menemukan saat hari kerja pukul 09.30 WIB, ternyata Puskesmas tertutup rapat dan tak ada satupun pegawai ngantor.
Tak pelak, kondisi itu membut Kadinkes OKU Selatan, berang dan akan mengambil tindakan tegas rendahnya disiplin petugas kesehatan tersebut.
“Sekarang kita sudah dilokasi, tetapi Puskesmas masih tertutup rapat. Tak ada satupun pegawai didalam,” tegas Kadinkes, kemarin.
Adapun langkah tegas yang akan diambil, memanggil Kepala UPTD Kecamatan Runjung Agung, untuk dimintai keterangan dan pertanggung jawaban.
“Yang jelas, Kepala UPTD akan kita panggil untuk dimintai keterangan dan pertanggungjawaban terkait hal ini,” tuturnya.
Tak hanya itu, pihaknya akan melayangkan surat peringatan tertulis, terkait jam kerja pegawai serta melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap seluruh pegawai.
Dirinya berharap, apa yang terjadi pada UPTD Kecamatan Runjung Agung, dapat menjadi pelajaran bagi UPTD Kesehatan di kecamatan lain. Jangan sampai pada saat jam kerja kantor masih tertutup rapat.
“Disiplin pegawai akan menjadi evaluasi kita. Kita berharap petugas bekerja baik dan memperhatikan jam kerja pegawai,” tutupnya. (cr07)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses