Jambret Bermotor Diamuk Massa

Jambret Bermotor Diamuk Massa
Posted by:

PALEMBANG – Apes yang dialami oleh Andika (33) warga yang tinggal dijalan Kapten Cek Syeh Ratu 05/03 Kecamatan Ilir Timur (IT) II Palembang ini, dirinya nyaris tewas diamuk massa lantaran telah melakukan aksi jambret dikawasan pasar cinde. Sabtu (17/3/18) sekitar pukul 17.00 WIB.
Beruntung bagi Andika (tersangka,red) saat tengah diamuk massa datang petugas yang sedang melakukan giat patroli yang kemudian langsung membawanya ke Mapolresta Palembang.
Dari data yang dihimpun, kejadian nahas yang dialami oleh tersangka berawal saat dirinya bersama dengan temannya GD yang masih dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) tengah melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP).
Kemudian, pelaku ini pun bertemu dengan korban seorang wanita yang sedang mengendarai sepeda motor sambil memegang Handphone (HP) melihat hal tersebut kawanan pelaku ini pun langsung beraksi merampas HP yang dipegang oleh korban.
Melihat HP miliknya telah berpindah tangan, sontak membuat korban pun langsung berteriak kencang. Melihat korban berteriak, membuat pelaku ini pun langsung tancap gas dengan menggunakan sepeda motornya.
Namun, nahas. Saat akan melarikan diri sepeda motor milik pelaku pun bersenggolan dengan sepeda motor milik orang lain, yang lantas membuat keduanya pun terjatuh. “Saya langsung diamuk massa Pak, sementara teman saya berhasil kabur.” Kata Andika saat ditemuin Mapolresta Palembang. Minggu (18/3/18).
Diakuinya, kalau perannya adalah sebagai joki, sedangkan temannya GD berperan sebagai pemetik. “Rencananya kalau berhasil akan dijual di pasar cinde Pak, belum sepat terjual sudah lebih dulu tertangkap,” sesalnya.
Saat ditanya awak media akan digunakan apa uang hasil curiannya. Andika pun mengatakan kalau uangnya digunakan untuk keperluan sehari-hari. “Untuk makan, dan kebutuhan sehari-hari Pak,” ungkapnya.
Sementara Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara melalui Kasubag Humas Iptu Syamsul membenarkan kalau pihaknya berhasil mengamankan satu dari dua pelaku jambret.
“Ya, saat ini tersangka A masih dalam pemeriksaan petugas dan kita juga akan melakukan pengembangan untuk menangkap satu pelaku lagi yang merupakan teman dari tersangka saat melancarkan aksinya,” ungkapnya.
Saat ini tersangka sudah mendekam di sel tahanan Mapolresta Palembang, “Atas ulahnya tesangka akan dijerat dengan pasal 363 dengan hukuman diatas 5 tahun pidana,” tegasnya. (cw06).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses