Jamu Madrid, Wolfsburg Bakal Andalkan Serangan Balik

Jamu Madrid, Wolfsburg Bakal Andalkan Serangan Balik
Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale, akan jadi ancaman serius gawang Wolfsburg.
Posted by:

WOLFSBURG – Bersama Benfica, Wolfsburg dianggap sebagai dua tim terlemah diantara 8 tim di babak perempatfinal Liga Champions. Sehingga tim yang akan menghadapi keduanya, dianggap lebih berpeluang lolos ke semifinal.
Dan dini hari nanti, salah satu wakil Bundesliga itu akan berhadapan dengan Real Madrid. Satu diantara tiga favorit paling kuat –bersama Barcelona dan Bayern Munich– untuk merebut gelar. Karenanya, kubu Wolfsburg pun menegaskan jika mereka akan mengandalkan strategi serangan balik.
Pertandingan leg I babak perempatfinal Liga Champions antara Wolfsburg melawan Madrid akan berlangsung di Volkswagen Arena, Kamis (7/4) dinihari WIB. Menatap pertandingan itu, meski diposisikan underdog, Wolfsburg tak lantas merasa inferior. Penggawa mereka, Andre Schuerrle, tetap yakin bahwa wakil Jerman itu tetap mempunyai peluang.
Dengan skuat penuh bintang yang dimiliki Madrid, Wolfsburg mengindikasikan akan melakukan serangan balik. Tapi, Schuerrle bilang bahwa mereka mesti melakukan peningkatan performa.
”Kami bukannya tanpa peluang. Kami tak boleh berkecil hati. Kami seharusnya tidak mengubur kesempatan. Mungkin gaya bermain Madrid bisa sesuai dengan kami,” kata Schuerrle di Bild.
”Kami tak akan banyak melakukan banyak penguasaan bola. Bukan bergantung pada kami untuk menguasai pertandingan. Kami bisa memainkan serangan balik. Tapi, kami harus meningkatkan performa saat melakukan serangan cepat,” imbuhnya.
Tak hanya Schuerrle, punggawa Wolfsburg lainnya juga tampak antusias jelang melawan Madrid. Setidaknya itu diungkapkan salah satu gelandangnya, Julian Draxler, yang punya kesempatan untuk kembali menghadapi Real Madrid pada musim ini.
Draxler sebelumnya pernah berhadapan dengan Madrid saat masih berkostum Schalke 04. Pada musim 2013/2014, dia adalah bagian dari tim Schalke yang dihancurkan Madrid dengan skor agregat 2-9 di babak 16 besar Liga Champions. Pada musim berikutnya, Schalke kembali bertemu Madrid di babak 16 besar, tapi Draxler harus absen karena cedera.
Setelah pindah ke Wolfsburg, Draxler berpeluang menghadapi Madrid lagi. ”Ketika saya melihat bahwa kami akan menghadapi Madrid, saya sangat senang karena musim lalu saya tidak bisa bermain karena saya cedera dan semusim sebelumnya kami kalah dengan skor 2-9,” ujar Draxler seperti dikutip Soccerway.
”Jadi, kali ini saya ingin tampil lebih baik. Saya berada dalam bentuk performa yang lebih baik. Saya lebih percaya diri di atas lapangan. Musim ini, menghadapi Real saya ingin menunjukkan bahwa kami adalah tim bagus dan saya adalah pemain bagus,” katanya. (har/dbs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses