Jangan Ada Anak Lagi Putus Sekolah

Jangan Ada Anak Lagi Putus Sekolah
Posted by:

/// Fitri Pastikan SD dan SMP GRATIS

Di era globalisasi dan modern ini, Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas sangatlah penting. Maka itu, untuk memiliki SDM yang berkualitas harus ditunjang dengan mutu pendidikan yang bagus. Sehingga tak kalah dengan SDM yang berasal dari luar maupun mancanegara.
Hal inilah yang menjadi perhatian Fitrianti Agustinda saat ini menjabat sebagai Wakil Walikota (Wawako) Palembang. Beliau sangat peduli dengan dunia pendidikan di Kota Palembang, bahkan dirinya tak ingin ada warga Kota Palembang yang putus sekolah.
“Saya tidak ingin ada warga Kota Palembang yang putus sekolah. Baik itu Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP),” ujarnya, saat membuka acara Sanjo Kampung yang digelar Harian Umum Palembang Pos (Palpos) di Jalan PDAM Lorong Alir Gang Pelita RT 14 RW 05 Kelurahan Bukit Lama Kecamatan Ilir Barat I Palembang, Sabtu (27/1/18).
Fitri sapaan akrabnya, mengatakan dirinya tak ingin ada warga Kota Palembang yang putus sekolah karena di Kota Palembang ada program sekolah gratis.
“Kita ada program sekolah gratis khususnya untuk SD dan SMP. Maka itu, jangan ada lagi warga Kota Palembang yang putus sekolah,” katanya.
Untuk dapat menerima program sekolah gratis ini, warga hanya perlu membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) ke kecamatan dan kelurahan.
“Ibu dan bapak hanya membawa KTP dan KK ke kantor camat dan lurah. Setelah itu akan kita survei apakah benar atau tidak. Jika benar maka akan mendapatkan program sekolah gratis ini,” jelas Fitri.
Fitri mengungkapkan, selain itu dirinya juga menginformasikan mengenai Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Program Keluarga Harapan (PKH) dan program bantuan dana usaha tanpa anggunan dan bunga untuk warga menengah ke bawah yang memiliki usaha.
“Semua bantuan ini persyaratannya hanya melampirkan KTP dan KK dan berikan ke lurah. Nah kalau belum ada KTP atau belum dicetak, saya minta datanya melalui Pak RT dan Pak Lurah, kalau tak ada masalah akan kita cetak dan akan kita antarkan langsung. Orang yang jauh saja saya bantu masa’ warga disini yang saya anggap keluarga sendiri, tidak saya bantu,” ungkapnya.
Ditambahkannya, kegiatan Sanjo Kampung yang digelar Harian Umum Palembang Pos sangat membantu dan tepat dengan misi dan visi Pemerintah Kota Palembang.
“Kegiatan Sanjo Kampung ini sangat banyak manfaatnya dan semuanya positif. Maka itu, saya sangat berterimakasih kepada Harian Umum Palpos yang telah menggelar acara ini,” ujarnya.
Acara Sanjo Kampung yang digelar di Jalan PDAM Lorong Alir Gang Pelita RT 14 RW 05 Kelurahan Bukit Lama Kecamatan Ilir Barat I Palembang merupakan acara Sanjo Kampung yang keenam kalinya.
Kegiatan Sanjo Kampung kali ini dimulai sejak pukul 14.00 WIB sampai selesai. Banyak kegiatan yang dilakukan pada acara Sanjo Kampung ini.
Diantaranya, membersihkan sampah di lingkungan sekitar dan masih banyak yang lain. bahkan pada kegiatan Sanjo Kampung ini, Wawako Palembang, Fitri Agustinda juga menyempatkan diri melihat beberapa warga yang sakit serta memberikan bantuan dana Rp15 juta untuk Musholla Nurul Jannah. (cw05)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses