Jasad Balita yang Tenggelam di Sungai Rawas Ditemukan

Jasad Balita yang Tenggelam di Sungai Rawas Ditemukan
Posted by:

MURATARA-Zelo Alqantara (4) warga Desa Kertasari Kecamatan Karang Dapo Kabupaten Muratara yang tenggelam diseret arus Sungai Rawas yang deras, berhasil ditemukan.

Zelo ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa lagi. Penemuan jasad Zelo sekitar 100 meter dari lokasi tenggelam, Jumat (7/9/2018), sekitar pukul 05.40 WIB.

Korban diketahui tenggelam berdasarkan dari keterangan teman bermainnya, Kamis (6/9/2018), sekitar pukul 11.00 WIB.

Kepala Kantor Basarnas Palembang melalui Kepala Unit Siaga SAR Musirawas, Wahit Ivan mengatakan, penemuan jasad korban oleh tim SAR gabungan yang terdiri atas unit siaga SAR Musirawas, BPBD Muratara, Tagana Muratara dan dibantu masyarakat setempat.

“Setelah mendapat laporan masyarakat pada (07/09) pukul 05.40 WIB, korban berhasil ditemukan tak jauh dari lokasi kejadian sekitar 100 meter dalam keadaan meninggal dunia,” ujar Wahit Ivan.

Jasad korban langsung dievakuasi untuk kemudian dibawa ke rumah duka guna dimakamkan.

“Dengan ditemukannya korban, Operasi SAR dinyatakan ditutup,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya, korban bersama tiga temannya bermain di pinggir sungai. Selesai bermain, korban melepas pakaian dan nyemplung ke dalam air.

Melihat korban tidak mengapung,teman-temannya langsung pulang memberitahukan orang tua korban. Mendengar berita tersebut ayahnya langsung meminta tolong dengan kerabat dan juga masyarakat desa lainnya melakukan pencarian.

Pencarian korban dibantu oleh ratusan masyarakat. Ada yang menyelam, menjala dan juga menggunakan jaring serta diperbantu oleh anggota Tagana, BPBD dan tim SAR.

Zulpasen (33), ayah korban, menjelaskan sebelum kejadian anaknya dimandiin dan diberikan makan oleh ibunya. Setelah selesai makan, anaknya keluar rumah bermain dengan temannya. Sekitar pukul 13.00 WIB, dia mendapat kabar anaknya tenggelam di sungai.

“Mendengar itu, aku kaget dek raso percayo dak pecayolah. Aku pastiin benar-benar dengan kawan anaku itu dan aku langsung meminta tolong dengan korban dan juga masyarakat untuk melakukan pencarian,”ungkap dia.

Dijelaskannya korban merupakan anak kedua dari dua bersaudara dan korban baru duduk di bangku PAUD.

Menurut dia, korban merupakan anak yang pintar dan sering mengikuti perlombaan. (lam)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses