Jelang 8 Besar, Perbaiki Kekurangan

Jelang 8 Besar, Perbaiki Kekurangan
Posted by:

Palembang-Berdasarkan evaluasi, ada banyak hal yang menjadi kekurang Sriwijaya FC. Sebelum berlaga di babak 8 besar, tim Laskar Wong Kito akan fokus memperbaiki semua kekurangan yang ada.
Nakhoda Sriwijaya FC (SFC) Rahmad Darmawan menuturkan telah mengetahui kekurangan tim pasca lolos fase Grup Piala Presiden 2018. Meskipun anak asuhnya menyadang predikat juara Grup A tak membuat RD tersenyum lebar. Ada tiga faktor evaluasi yang disoroti arsitek kawakan Tanah Air ini.
“Pertama penyelesaiannya akhir yang buruk, kedua penguasaan bola dan terakhir keseimbangan bertahan serta menyerang,” kata RD.
Wajar apabila RD menuturkan faktor fundamental pertama yakni penyelesaian akhir menjadi sorotan. Lantaran belajar dari laga terakhir SFC mendapatkan dua gol kemenangan skor 3-0 kontra PSMS Medan karena faktor gol bunuh diri dan titik putih.
“Tapi mereka bisa menciptakan peluang. Satu lagi mereka juga sulit membuat lawan berkembang apa lagi mendapatkan peluang. Itu plusnya tinggal saya fokuskan kekurangan tim saja jelang babak berikutnya Piala Presiden nanti,” ungkapnya.
RD pun bercerita dia sebenarnya tidak terlalu muluk memikirkan kemenangan disetiap laga pra musim. Baginya mencari kesalahan tim dan meluruskannya sebelum kompetisi resmi diputar PT Liga Indonesia Baru (LIB) adalah target utama.
“Kita lebih baik mencari kekurangan tim dan melihat kelebihan mereka disini. Apabila kompetisi kita tidak ada kesempatan lagi selain mengejar target kemenangan,” tegasnya.
Namun kendati Piala Presiden hanya pemanasan RD pun mengaku tidak mau kehilangan gengsi dengan mempersiapkan kekuatan maksimal di laga tersebut. RD sebenarnya cukup dipusingkan dengan cederanya sejumlah pemain, Mamadou Ndiaye, Novan Sasongko, serta Samuel Simanjuntak.
“Perkembangan cedera ketiganya cukup baik. Dokter terus memantau, mudah-mudahan bisa main pada babak 8 besar,” tandasnya. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses