Jelang Asian Games, Kampanyekan Larangan Merokok

Jelang Asian Games, Kampanyekan Larangan Merokok
Posted by:

 

Palembang –

Momen Asian Games 2018 dimaksimalkan kompleks Jakabaring Sport City (JSC) untuk terus berbenah. Sebagai kompleks olahraga terpadu, Jakabaring Sport City (JSC) mulai mengampanyekan larangan merokok.

“Sebenarnya peraturan daerah tentang larangan merokok itu sudah ada. PT JSC memiliki keinginan sejak dulu untuk bebas tembakau, sekarang kita giatkan lagi,” kata Corporate Secretary PT JSC Mirza Zulkarnain.

Total ada 17 papan pengumuman berukuran kecil 1,2 x 0,9 meter yang tersebar di seluruh venue yang ada. Kemudian satu unit ukuran besar, 2 x 4 meter. Pemasangan dilakukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan.

“Ini inisatif Pemprov Sumsel. Terlebih lagi sebentar lagi kompleks JSC akan menjadi venue penyelenggaraan Asian Games 2018,” urai Mirza.

Lebih jauh, Mirza berharap keberadaan pengumuman tersebut dapat meningkatkan kesadaran bagi pengunjung, dan semua yang berada di kompleks JSC. Menurut Mirza, PT JSC saat ini masih dalam tahap himbauan dan pemberitahuan terkait itu.

“Tentunya nanti akan ada tahap berikutnya, mungkin akan disiapkan tempat tertentu untuk merokok. Bahkan bisa saja justru tidak diperbolehkan sepenuhnya,” beber Mirza.

PT JSC akan meninjau serta menerima masukan dari berbagai pihak, sebelum membuat keputusan yang lebih jauh. Apalagi ke depan, PT JSC memiliki sejumlah rencana untuk mengembangkan potensi yang ada.

“Kita ada rencana membuat food court (area makan). Baik orang asing maupun lokal, ada yang terbiasa merokok setelah makan. Makanya sejauh ini kita terus mempertimbangkan sejumlah masukan,” tutur Mirza. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses