Jelang Imlek, Harga Daging Sapi Stabil

Jelang Imlek, Harga Daging Sapi Stabil
Posted by:

PALEMBANG – Sebentar lagi warga keturunan Tiongkok akan mengahadapi hari Tahun Baru Imlek. Namun tidak menjadikan tahun baru tersebut harga mengalami kenaikan, hal ini terlihat di harga daging sapi. Dimana sejumlah pedagang Pasar Tradisional khususnya daging mengungkapkan hari menjelang Tahun Baru Imlek harga daging dalam kondisi stabil.
Menurut salah satu penjual daging di Pasar Gubah, Ema mengatakan untuk saat ini harga daging sapi di sejumlah pasar Gubah atau bukit kecil ini masih keadaan stabil. Begitu pun dengan daging ayam dan telur ayam sama saja. “Saat ini harga daging sapi berkisar Rp 130.000 per kilogram, harga tersebut tidak mahal dan tidak turun,” katanya.
Kenaikan harga daging bisa saja terjadi mendekati perayaan Tahun Baru Imlek pada 16 Februari 2018 mendatang. Apalagi, jika stok daging sapi berkurang. “Ya, kalau kita persedian atau stok daging sendiri masih aman hingga perayaan Imlek mendatang, sehingga kalaupun naik ya naiknya gak terlalu tinggi,” jelasnya.
Saat ini dirinya pun mengaku tidak kesulitan untuk mendapatkan stok daging. Di tempat yang berbeda, soalnya kata peternak sendiri kebutuhan daging tetap ada. “Ya, kalau stok ada kami pun tidak kesulitan menjual, lain halnya saat hari lebaran kamarin dimana harga Rp 150.000 per kilogram, kalau sekarang sudah kembali normal Rp 130.000 per kilogram,” pungkasnya. (roi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses