Jelang Pilkada, Beredar Akun Palsu

Jelang Pilkada, Beredar Akun Palsu
Posted by:

BANYUASIN – Menjelang pesta Demokrasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin, banyak beredar akun Facebook disinyalir abal – abal meminta pertemanan ke sejumlah pengguna akun facebook di wilayah Kabupaten Banyuasin.
Salah satunya pemilik akun Lusten, hampir setiap hari akun Facebook meminta pertemanan dengan menampilkan profil wanita cantik dan  disinyalir akun tersebut disengaja dibuat oleh pihak yang memiliki kepentingan dalam Pilkada serentak 2018.
“ Yo bulan ini bae la ado puluhan akun Facebook meminta pertemanan, setelah dilihat kronologis akun tersebut hanya menampilkan foto wanita cantik sebagai daya tarik pengguna akun facebook lainya,” jelasnya.
Bahkan, Sambung dia, setelah di lihat tentang facebook tersebut tidak menampilkan admin pengguna yang sebenarnya alias alamat palsu
“ Facebook tersebut setelah kito pelajari ngeser kegiatan salah satu kandidat. Apa lagi Medsos Facebook mulai buming di Kabupaten Banyuasin sejak setahun terakhir. Sehingga hal ini menjadi siasat calon untuk mengambil simpatisan di medsos,” Katanya.

Sementara itu Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIK SH melalui Kasat Reskrim AKP Dwi Satya SIK, mengatakan, banyaknya isu sarah yang di sher melalui medsos  yang pemilik akun tersebut sejatinya tidak menampilkan pengguna akun tersebut.
“ Sudah ada beberapa laporan masyarakat beredar isi shara saling menghujat dan menebarkan berita hoax, yang menyebabkan kekisruhan di masyarakat. Polres Banyuasin akan membuka posko Cyber Crime, bahkan bekerjasama dengan Polda sumsel. Nantinya tim ini akan bergerak untuk mendeteksi akun yang palsu,” tegas Perwira muda ini. (her)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses