Jelang Puasa, Lapas Narkotika Palembang Tingkatkan Keamanan

Jelang Puasa, Lapas Narkotika Palembang Tingkatkan Keamanan
Posted by:

BANYUASIN – Ratusan Personil TNI dan Polri melaksanakan Apel Gabungan di Lapas Narkotika Palembang, tujuanya untuk meningkatkan kewaspadaan dan peningkatan keamanan selama bulan suci Ramadhan 1439 Hijria, Apel Gabungan dipusatkan di Lapangan Upacara Lapas Narkotika Palembang, Banyuasin, pada Rabu (16/4/2018).

Kepala Lapas Narkotika Palembang Hudi Ismono, Apel Gabungan dilakukan guna mengantisipasi tindak pidana selama masuknya bulan suci Ramadhan dan memberi rasa aman kepada warga binaan.

“ Ya, Hal ini dilakukan adalah bentuk kepedulian TNI dan Polri beserta untuk menjaga keutuhan NKRI, secara bersama – sama meningkatkan kewaspadaan dan memupuk rasa keamanan dan kenyamanan warga binaan,” Harap dia.

Selain itu Juga Hudi Ismono, mengatakan, Kehadiran TNI dan Polri di Lapas Narkotika untuk membentuk senirgisitas antara Aparatur Negara dan Warga binaan.

“ Dimana kami di Lapas Narkotika ini, melakukan pembinaan bagi warga binaan, kita tahu mereka berada di Lapas ini karena adanya persoalan hukum, oleh karena itu kami mengajarkan mereka untuk membenahi ahlak dan moral, sehingga pada saat mereka keluar nanti dapat berbaur dan kembali kepada masyarakat,” Urai Hudi Ismono, saat didampingi Ade Irianto, selaku
Kasi Pembinaan

Sementara itu Kapolsek Talang Kelapa Kompol Irwanto SIK SH, mengatakan, Pasca Boom bunuh diri di Surabaya beberapa waktu lalu, bersama – sama meningkatkan kewaspadaan dan keamanan di wilayah masing – masing.

“ Waspada itu harus, sebelum adanya peristiwa, untuk itu Polri, TNI dan Lapas menjaga dan memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai mekanisme lembaga masing – masing,” Tegas Kapolsek.

Kecamatan Talang Kelapa, Wilayah berbatasan langsung dengan Kotamadya dan Kecamatan Perairan, maka Polri, TNI dan Lapas terus melakukan koordinasi, guna antisipasi jika terjadi gangguan Kamtimas.

“ Kami berharap semua pihak agar lebih meningkatkan pengawasan terhadap lingkungan, dan juga kepada RT dan RW untuk selalu intens melakukan pendataan bagi warga baru, dan juga aktif melakukan komunikasi kepada Polri dan TNI,” Singkat dia (her)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses