Jemaah Kecewa, Abu Tour tak Tepat Janji

Jemaah Kecewa, Abu Tour tak Tepat Janji
Posted by:

PALEMBANG- Jemaah Abu Tour kembali menelan kekecewaan. Setelah beberapa kali mencoba mendatangi kantor Abu Tour di Lorok Pakjo Palembang, namun tidak satupun pihak Abu Tour dapat ditemui. Bahkan, kemarin (14/2/18) pertemuan yang direncanakan di SMK Negeri 2 Palembang, juga gagal.
Seperti yang diungkapkan Mario, Jemaah Abu Tour yang ikut mendatangi lokasi pertemuan mengungkapkan kekecewaanya terhadap pihak travel agen umroh dan haji tersebut. “Temui kita sebagai nasabah, berikan solusi secara terang- terangan dan tepati janji,” tuturnya.
Para jemaah dan agen Abu Tour sendiri sudah datang ke SMK Negeri 2 Palembang. Mereka menunggu kepastian akan adanya pertemuan yang dijanjikan pada pukul 14. 00 WIB.
Penantian jamaah tidak berhenti disana saja, mereka tetap memperjuangkan hak mereka sebagai jamaah untuk dapat berangkat ke tanah suci. “Tahun ini harus berangkat, atau kembalikan uang jamaah bulat- bulat. Jika tidak kita akan tempuh jalur hukum,” tegas Mario.
Hal senada juga diungkapkan Torik, salah satu agen dari Abu Tour. Dia meminta, Abu Tour untuk menepati janji kepada para jamaah yang sudah terdaftar pada dirinya. “Kita harus memberikan pertanggungjawaban kepada jemaah. Jumlah uang itu cukup banyak, dan jemaah tentunya berharap dapat berangkat sesuai janji dari Abu Tour, kita tetap berupaya supaya adanya kejelasakan dari abu tour sehingga jamaah akan berangkat,” harapnya.
Sebelumnya, para jemaah ini juga mengadu ke gubernur. Gubernur, Edi Junaidi mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi Abu Tour tidak ada izin dari Kemenag sejak 2014.
Ia pun mempertanyakan tentang tidak izin tersebut yang masih berdiri. “Kenapa saat ada kejadian ini pihak pemerintah tidak tahu,”k ujarnya.
Sedangkan Gubernur Sumsel, Alex Noerdin berjanji akan menyelesaikan permasalah tersebut, dengan memanggil Kementerian Agama (Kemenag) Sumsel secepatnya.
‘’Hasilnya nanti kita akan beritahu kepada semua calon jama’ah yang tidak diberangkatkan, ” ujarnya. (nik)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses