Jembatan Air Karang Amblas




Jembatan Air Karang Amblas



Posted by:

Baturaja, Palembang Pos.-
Jalan Jembatan Air Karang Desa Tihang, OKU amblas sekitar tiga meter, akibat tingginya curah hujan sejak beberapa pekan terakhir.
“Kalau tanda-tanda akan longsor sudah terlihat hampir dua bulan terakhir. Namun, ambruknya jalan di jembatan sekitar seminggu lalu,” ujar Udin (46) warga setempat, kemarin.
Longsornya jembatan karena faktor cuaca sejak beberapa pekan diguyur hujan deras. Akibatnya, arus sungai dibawah jembatan sangat deras menghantam badan jembatan.
Wakil Bupati OKU, H Kuryana Azis mengatakan, akan ini Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) melakukan perbaikan jalan jembatan yang longsor.

Menurut dia, jembatan harus diperbaiki karena merupakan satu-satunya akses jalan warga di Desa Lubuk Arah dan Negri Agung Kecamatan Lengkiti menuju Kota Baturaja.
“Kalau tidak cepat diperbaiki jalan akan putus akibat longsor,” ujar Wabup saat memantau jembatan di Desa Tihang yang ambruk.
Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Peningkatan Jalan dan Jembatan PUBM OKU, Chandra Dewana menyatakan, pihaknya segera melakukan perbaikan jembatan yang longsor. “Akan kami upayakan dalam waktu dekat diperbaiki,” ujarnya.
Namun, kata Chandra, belum tahu dana perbaikan menggunakan anggaran mana. “Kalau menggunakan dana APBD 2014, tentu tidak mungkin karena sudah disahkan. Tapi, kami upayakan dalam waktu dekat segera diperbaiki,” ujarnya. (len)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses