Jembatan BH Lebih Cepat Dari Rencana

Jembatan BH Lebih  Cepat Dari Rencana
Lokasi pembangunan jembatan BH 443 KM.226+986 Bentang 60 M + 20 M antara Sepancar- Baturaja,
Posted by:

BATURAJA – Realisasi Pembangunan Jembatan BH 443 KM.226+986 Bentang 60 M + 20 M antara Sepancar- Baturaja Direktorat Jendral Perkeretaapain oleh PT Nindya Karya lebih cepat dari rencana semula. Hal tersebut menunjukkan progress positif dari kemajuan kegiatan.

“Rencana kita di angka 1,19 persen namun realisasi dilapangan ternyata sudah 2,01 persen pekerjaan konstruksi, “ kata Project Manager PT Nindya Karya Aidil Fitri melalui Sight Manager PT Nindya Karya Mulyadi Muis, Minggu (05/03). Dengan demikian, pihak perusahaan optimis bakal menyelesaikan pekerjaan pembangunan jembatan tepat waktu. ”Untuk bobot pekerjaan saat ini masih tahap persiapan. Estimasi kita selesai dalam 10 bulan ini,” ucapnya.

Dikatakannya, pembangunan jembatan yang menelan dana puluhan milyar ini direncanakan selesai dalam waktu 330 hari dan saat ini sudah berjalan lebih kurang satu bulan. Panjang jembatan 120 M lebar 5 M dengan 4 tiang dibawahnya. ”Konstruksi jembatan rangka baja dengan bentang jembatan totalnya 120 M yang kita bagi 3 segmen, 20 M dari arah Baturaja ke Martapura, 60 M yang lokasinya diatas permukaan air dan sisanya 40 M yang dari arah Mertapura ke sini, “ ungkapnya seraya menambahkan nantinya ada 4 tiang jembatan yang akan dibangun dengan tinggi permukaan jembatan 20 cm lebih tinggi dari jembatan lama.

Dalam kesempatan lain, Project Manager PT Nindya Karya, Aidil Fitri menjelaskan, aktivitas perusahaan tentunya akan menimbulkan dampak terhadap masyarakat, seperti aktivitas kendaraan alat berat perusahaan yang melewati akses Jalan Desa Tanjung Baru yang berdampak langsung pada jalan karena bukan kelas jalannya.Untuk mengantisipasi hal itu pihaknya sudah berjanji akan memperbaiki kerusakan jalan yang timbul akibat aktivitas alat berat milik perusahaan. (len)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses