Jembatan Penghubung 3 Putri Retak

Jembatan Penghubung 3 Putri Retak
Posted by:

 

 

*Kejaksaan Diminta Turun

 

BANYUASIN – Belum sempat diresmikan oleh Pemkab Banyuasin, Kondisi Bangunan Jembatan Penghubung Tiga Putri, Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin, sudah mengalami keretakan. Warga berharap pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Banyuasin  segera melakukan pemeriksaan terhadap kontraktor.

Informasi dihimpun, Jembatan penghubung antara Kelurahan Tanah Mas dan Desa Talang Buluh tersebut, dibangun menggunakan anggaran APBD Banyuasin tahun 2018, sebesar Rp 300 juta.

Sebaiknya pihak Kejaksaan segera turun, melakukan cek fisik secara langsung pembangunan jembatan cor beton tersebut. “ Kami khawatir jembatan itu akan ambruk. Beberapa badan jembatan sudah mengalami keretakan,” tegas Surya Aruli, toko pemuda setempat.

“Beberapa hari setelah jembatan itu difungsikan, sempat dilakukan perbaikan oleh pihak kontraktor pada malam harinya, akibat keretakan di bagian badan jembatan,” Jelas dia.

Tegas dia, berharap pihak Kejaksaan segera melakukan pemeriksaan terkait persoalan pembangunan jembatan tersebut. “ Kami minta Kejaksaan segera melakukan pemeriksaan mulai dari perencanaan awal hingga fisik bangunan,” tegas dia.

Menanggapi hal tersebut, Kajari Banyuasin LA Kamis SH MH, melalui akasi Intelijen Arie Apriansyah SH MH, mengatakan, beredarnya pemberitaan mengenai pembangunan jembatan tiga putri, mengatakan pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Memang, pengerjaan Proyek tersebut belum ada perjanjian dengan tim TP4D. Akan tetapi, masa pemeliharaan bisa dimanfaatkan oleh pihak kontraktor untuk melakukan perbaikan.

“Ya, jika masih dalam waktu pemeliharaan, Bangunan tersebut silahkan dilakukan perbaikan. Namun jika masih tidak diindahkan oleh pihak ketiga, maka kami akan menindaklanjuti sesuai mekanisme yang ada,” singkat dia. (cw04)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses