Jembatan Penghubung Perlu Perbaikan

Jembatan Penghubung Perlu Perbaikan
Posted by:

 

*Wilayah OKUT  dan OKUS

 

MARTAPURA – Kondisi jalan provinsi yang menghubungkan OKU Timur (OKUT) menuju OKU Selatan (OKUS) saat ini masih rusak. Selain kerusakan ruas jalan lantai salah satu jembatan yang ada di jalur ini tepatnya di Desa Peracak, Kecamatan Bunngamayang juga rusak dan membahayakan.

Dari hasil pantauan di lapangan, Sabtu (25/8/18) banyak lobang menganga di badan jalan milik provinsi yang menjadi jalur utama menghubungkan OKUT menuju OKUS. Bahkan aspal terkelupas dari sebelah kiri hingga sebelah kanan yang membuat badan jalan terancam putus.

Ilung (27) warga Martapura yang bekerja  sebagai sopir truk pasir mengatakan kerusakan jalan ini sudah lama terjadi. Bahkan ada satu jembatan yang aspal lantainya sudah mengelupas, jika tidak segera diperbaiki dikhawatirkan akan semakin parah dan ini akan menganggu kelancaran lalu lintas. Karena posisi jembatan itu berada di ruas jalan provinsi yang menjadi penghubung OKUT dengan OKUS.

“Lantai jembatan yang ada di Desa Peracak memang sudah mengelupas dan ini sangat mengkhawatirkan, terlebih mengingat jalan ini setiap hari ramai dilalui kendaraan baik angkutan barang maupun kendaraan pribadi,” ujarnya.

Dia juga mengatakan meskipun kerusakan sudah lama terjadi namun hingga kini belum ada perbaikan. Jika ada perbaikan hanya tambal sulam sementara kendaraan dengan bobot berat setiap hari melintas di jalur ini.

Sementara Arya (39) warga Martapura lainnya menambahkan, kerusakan jalan ini terjadi dampak dari banyaknya kendaraan berbobot berat yang setiap hari melintas. Selain itu sampai sekarang belum ada perbaikan secara maksimal.

“Yang lebih mengkhawatirkan lagi lantai jembatan sudah rusak jika terus dibiarkan kita takut jembatan itu putus karena tidak kuat menahan beban,” katanya. (Cw07)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses