Jembatan Talang Keramat  Nyaris Ambruk

Jembatan Talang Keramat  Nyaris Ambruk
Posted by:

BANYUASIN – Seperti ini la kondisi jembatan penghubung di RT 11, Kelurahan talang keramat, Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin, jembatan dibangun sejak era Musi Banyuasin (Muba) ini, sudah mengalami kerusakan dibeberapa bagian tiang,lantai dan dinding jembatan

Jembatan yang mendukung aktivitas warga di Kelurahan Talang Keramat berusia sekitar 25 tahun, hingga kini belum ada perbaikan secara permanen.

Achmad (45) Warga setempat, mengatakan, Jembatan yang menghubungkan beberapa RT di Kelurahan Talang Keramat nyaris ambruk, akibat kondisi tiang besi dari jembatan mengalami keropos lapuk dimakan usia.

“ Yo dek, kondisi jembatan ini memperihatinkan, kalau ada kendaraan sepeda motor melintas jembatan bergoyang nyaris ambruk. Kami berharap jembatan itu segera diperbaiki, karena vital bagi masyarakat yang hendak beraktivitas sehari – hari,”keluhnya.

Sementara Noprizal Teguh anggota DPRD Kabupaten Banyuasin dari Fraksi PKB, mengungkapkan, ia sudah melihat langsung kondisi jembatan tersebut. “ Memang kondisi jembatan penghubung masyarakat di Kelurahan Talang Keramat sudah sangat memperihatinkan, beberapa bagian bangunan keropos, sehingga masyarakat yang akan melintas harus exstra hati – hati,” katanya.

Lebih lanjut dia menuturkan, mengenai jembatan ini, ia akan menampung aspirasi masyarakat tersebut. “ Kita akan berkoordinasi dengan Pemkab Banyuasin, tentu pembangunan jembatan ini akan menjadi prioritas kami,” tuturnya (her).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses