Jika Ada Temuan Foto Segera Laporkan

Jika Ada Temuan Foto Segera Laporkan
Posted by:

BATURAJA-
Panwaslu Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) melaksanakan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif “Bawaslu Goes To Campus” dalam rangka Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel tahun 2018.
Kegiatan yang diselenggarakan di Hotel Sherin’s Baturaja, Senin (7/5/18) ini dihadiri Anggota Bawaslu Sumsel, Iwan Ardiansyah SH
Kepala Sekretariat Panwaslu Kab OKU, Joinaidi saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan selama satu hari saja. Pesertanya merupakan mahasiswa dan mahasiswi yang ada di Kab OKU. “Pada kegiatan kali ini ada ratusan mahasiswa dan mahasiswi yang dilibatkan dalam sosialisasi pengawasan Partisifatif,” jelasnya.
Terlihat dilapangan salah satunya, Anggota Panwaslu Kab OKU, Devisi SDM dan Organisasi, Dewantara Jaya SP bertindak sebagai narasumber. Materi yang disampaikan mengenai memaksimalkan pengawasan, partisipatif Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel.
Seperti biasa saat menyampaikan materi Dewantara terlihat semangat dan aktif. Gayanya yang khas mengebuh-gebuh dan semangat menghebohkan suasana ruangan yang siang itu sunyi tanpa suara. Tepuk tangan dan tawa terurai dari muka peserta menyambut paparan dan celetukan yang disampaikan Dewantara dengan cara santai tapi berisi.
Saat memaparkan materi Dewantara sempat mengangkat satu botol minuman mineral berisi air. Ia bertanya kepada peserta seminar. “Apa yang saya pegang ini ayo jawab,” kata Dewantara bertanya kepada beberapa peserta.
Benar saja jawaban berbeda-beda. Ada yang jawab botol, botol berisi air, botol mineral yang masih disegel dan ada juga yang menjawab minuman. “Semua jawaban yang kalian sampaikan benar. Dari satu hal yang saya pegang ini saja jawabannya sudah berbeda-beda. Nah ini lah fungsi pengawasan, dari suatu peristiwa akan banyak sudut padang. Makanya harus benar-benar telitin,” ucapnya.
Ingin mengetahui apa yang dipaparkannya benar-benar sampai, Dewantara juga melemparkan kuis berhadiah pulsa. Ia melemparkan pertanyaan, peserta menjawab. Hasilnya banyak perta yang bisa jawab, namun ada juga peserta yang tidak bisa jawab. Satu pertanyaan dijawab benar dapat hadiah pulsa Rp 20 ribu. “Ini uang pribadi saya,” katanya.
Dewantara mengajak agar ikut mengawasi pelaksanaan Pilkada Sumsel 2018. Bukan hanya mengawasi calon saja. Melainkan, masyarakat awasi juga penyelenggara. Jangan sampai ikut bermain. “Jika menemukan pelanggaran, silakan foto dan kirim ke kami. Selanjutnya biar kami yang melakukan pendalaman. Yakinlah kami akan bekerja dengan cara yang maksimal. Temuan yang dilaporkan, pasti akan kami tindak lanjuti,” kata Dewantara. (len)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses