JK Sebut Masih Sesuai Target

JK Sebut Masih Sesuai Target
Posted by:

 

 

Palembang – Raihan medali emas Indonesia yang sejauh ini telah mencapai 12, dianggap masih sesuai target. Waktu sekitar satu minggu ke depan, Indonesia masih sangat mungkin menambah medali emas untuk mempertahankan posisi di klasemen Asian Games 2018.

Hari ke delapan perhelatan Asian Games 2018, Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia Jusuf Kalla (JK) beserta rombongan menteri, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, Direktur Utama PT JSC Bambang Supriyanto, meninjau venue yang ada di Jakabaring. Mengawali kunjungannya, Wapres bersama rombongan berkesempatan santap siang di Dining Hall Wisma Atlet.

Usai makan dan istirahat sebentar, JK langsung keliling JSC ke venue Bowling, Dayung, dan terakhir di Voli Pantai. JK tampak sangat antusias menyaksikan perjuangan atlet-atlet Indonesia.

“Sejauh ini koleksi medali Indonesia masih sesuai target. Masih ada satu minggu lagi dan banyak olahraga yang masih potensi emas, bulutangkis, silat, jetski, dan lain-lain,” kata JK.

Selain itu, JK menyebut makanan yang ada di Wisma Atlet hasilnya bagus tidak ada kendala. “Saya tanya dengan atlet yang makan di Dining Hall mereka mengungkapkan baik. Jadi bukan saya saja merasakan, para atletnya,” ucap JK.

JK mengakui, dalam suatu kegiatan itu sangat vital bukan kegiatanya, tetapi bagaimana kondisi konsumsinya, atau makanan yang disajikan. Karena apabila atlet tidak nyaman dengan makanan yang disajikan pastinya mereka komplain, bahkan kalau tidak hati-hati bisa saja mengganggu pertandingan mereka.

“Semua bisa saja terjadi. Oleh sebab itu makanan menjadi salah satu yang harus bahkan sangat diperhatikan, jangan sampai ada kesalahan. Kalau ada hal-hal yang tak diinginkan, nama besar Indonesia bisa tercoreng,” ujarnya.

Menurutnya, hingga hari kedelapan pelaksanaan Asian Games sendiri berjalan dengan lancar tidak ada kendala, baik itu di Jakarta maupun di Palembang. Guna memantau serta memonitor seluruh pelaksanaannya maka harus dilihat terus agar terus dievaluasi.

“Kita doa kan saja, semoga para atlet memberikan hasil yang maksimal serta terbaik bagi negara Indonesia,” tandasnya. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses